• 3 May 2024

Klinik Bonsai - ''One Stop Bonsai Solution'

"Saya baru sebelas tahun menggeluti tanaman bonsai, sekarang telah ada beberapa kebun yang tersebar di sekitara Jabodetabek."

Jagadtani - Klinik sebagai fasilitas kesehatan yang memberikan pelayanan medis berupa medis dasar atau media spesialis. Begitu pula dengan. Klinik Bonsai yang berada di kota Bekasi ini. 

Klinik Bonsai milik dr M. Fatah Anugerah memang klinik untuk merawat tanaman bonsai. Dan perawatmya benar - benar seorang dokter kesehatan yang biasa praktek di Rumah Sakit. 

"Saya memang seorang tenaga medis, jadi ingin ada nama unik yang dipadukan dengan nuansa media sehingga agar lebih mudah diingat maka 'Klinik Bonsai's sebagai namanya."

dr Fatah Anugerah pemilik Klinik Bonsai "dr Fatah Anugerah pemilik Klinik Bonsai "

Selain menyediakan dan menjual berbagai jenis bonsai, dr. M. Fatah memastikan juga dapat sebagai tempat konsultasi hingga perawatan, selayaknya klinik kesehatan. Dapat dikatakan Klinik Bonsai 'One Stop Bonsai Solution'.

Berbagai perawatan diberikan pada 'pasien' bonsai yang mengalami permasalahan. Biasanya permasalahan adalah penggantian media tanam.

Klinik Bonsai - Bekasi "Klinik Bonsai - Bekasi "

"Untuk lama perawatan sangat tergantung dengan kondisi dari bonsai yang dibawa ke sini. Ada juga yang tidak tertolong karena terlambat dalam perawatannya, istilahnya sudah koma." Ungkap dr. Fatah Anugerah.

Untuk perawatan di Klinik Bonsai, dr Fatah dibantu oleh beberapa orang dalam merawat bonsai hingga menjadi sehat kembali. 

Klinik Bonsai One Stop Bonsai Solution"Klinik Bonsai One Stop Bonsai Solution"

Menurut dr. Fatah, ada tiga kunci perawatan bonsai yang kerap dilupakan oleh pemiliknya. Tiga hal yang wajib dilakukan adalah penyiraman, terkena sinar Matahari dan mendapatkan sirkulasi udara dengan baik.

Tentunya, urusan biaya sangat tergantung dengan tingkat kesulitan dari perawatan bonsai sebagai pasiennya.

 

Related News