• 15 June 2024

Dokter Pemilik Klinik Khusus Tanaman Bonsai

Jagadtani - Dunia tanaman hias diperkenalkan oleh sang Ayah, saat itu masih seputar jenis Adenium maupun Atherium. Untuk bonsai sendiri, dr. M. Fatah Anugerah mulai menggeluti dunia tanaman mulai sebelas tahun silam.

Ketertarikannya pada bonsai membuatnya mendirikan garden di rumah dan beberapa tempat lainnya dengan nama klinik Bonsai yang berada di kota Bekasi. 

"Saya tertarik menanam bonsai karena keindahan dan bernilai seni tinggi. Pohon bonsai juga bisa menemani kita selama hidup kita."

Daya tarik bonsai beringin"Daya tarik bonsai beringin"

Seperti yang dijelaskan pada artikel sebelumnya, nama klinik Bonsai diambil agar mudah diingat dan berhubungan dengan dunia media yang merupakan pekerjaan utamanya.

Tidak main - main, koleksinya kini mencapai ribuan pohon yang diletakan mulai pekarangan rumah, lantai dua hingga area luar rumahnya dan perkebunannya. Untuk perkebunannya berada di daerah seputar Jabodetabek.

"Untuk yang ada di sini, ada berbagai jenis dengan jumlah puluhan. Sedangkan jenis yang saat ini menjadi favorit saya di dalam rumah adalah Lohansung dengan usia mencapai puluhan tahun." Ujar sang dokter pada tim Jagadtani.

Pohon Bonsai di Klinik Bonsai "Pohon Bonsai di Klinik Bonsai "

Berbagai kontes bonsai tingkat daerah hingga nasional telah diikuti, hasilnya trophy juara kerap dibawa menambah koleksinya. Ratusan piala telah memadati beberapa bagian rumah bertingkat tiga ini.

Di Klinik Bonsai, dr. Fatah Anugerah juga menyediakan berbagai jenis bonsai yang dapat dibeli oleh Sahabat Tani. Untuk harga bonsai yang ditawarkan cukup bervariasi, mulai dari harga pemula hingga sultan.

Pohon bonsai di Klinik Bonsai "Pohon bonsai di Klinik Bonsai "

Harapan terbesar yang diinginkan dokter ini adalah, setiap orang atau minimal rumah memiliki pohon bonsai. "Usia pohon bonsai mencapai puluhan tahun sehingga dapat menemani sepanjang usia dan juga menjadi warisan yang berharga." Pungkasnya.

Related News