• 30 April 2024

27 Pakar Hadir Dalam Konferensi Kesejahteraan Hewan

Sebanyak 27 pakar kesejahteraan hewan dunia dan Indonesia hadir dalam konferensi kedua kesejahteraan hewan internasional di Indonesia, yang diselenggarakan di IPB International Convention Center Kota Bogor, diselenggarakan oleh JAAN Domestic dan didukung oleh Four Paws International.

Konferensi Animal Welfare Conference-Indonesia International Conference, merupakan konferensi yang diadakan kedua kalinya, dan dihadiri lebih dari 400 orang, yang hadir secara langsung dan secara daring.

Konferensi ini mengundang pakar kesejahteraan hewan. Peserta yang hadir juga tidak hanya berasal dari Indonesia akan tetapi juga dari berbagai negara di Asia Tenggara.

JAAN Domestic dukung Konferensi Kesejahteraan Hewan"JAAN Domestic gelar Konferensi Kesejahteraan Hewan"

Dalam penyelenggaraan konferensi ini, JAAN Domestic yang didukung oleh FOUR PAWS Internasional, menggandeng IPB University, Universitas Syiah Kuala Aceh dan Universitas Udayana yang dihadiri langsung oleh dekan masing - masing universitas tersebut.

Konferensi ini juga menghadirkan keynote speaker dari nasional dan internasional. Keynote speaker Dr. Drh. Munawaroh selaku Presiden dari Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia, Drh. Wiwiek Bagja selaku Tokoh Nasional Kesejahteraan Hewan Indonesia, Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner Kementerian Pertanian, dan Dr. Karan Kukreja DVM MVPH dari FOUR PAWS International. Selain itu Dr. Yenti Genarsih S.H., M.H., selaku pengajar Sekolah Intelejen Negara Indonesia juga memberikan kuliah mengenai Animal Law Review di Indonesia.

JAAN Domestic dukung Konferensi Kesejahteraan Hewan"JAAN Domestic gelar Konferensi Kesejahteraan Hewan"
 

Pembicara – pembicara yang hadir dalam konferensi ini adalah pembicara – pembicara internasional dan dunia, yaitu Selain itu pembicara lainnya adalah Karen O’ Malley dari FOUR PAWS International United Kingdom (UK), Matt Backhouse dari FOUR PAWS International. Pembicara nasional yang hadir adalah Dr. Natasha Lee dari World Small Animal Welfare Association, Asia for Animals Coalition dan banyak lainnya.

JAAN Domestic dukung Konferensi Kesejahteraan Hewan"JAAN Domestic gelar Konferensi Kesejahteraan Hewan"

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Provinsi Jawa Barat, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian kota Semarang Bapak Drs. Hernowo, M.Si. Selain itu acara juga dipandu oleh Nina Tamam, penyanyi dan public figure. Total panelis pembicara adalah sebanyak 27 orang, yang sangat luar biasa istimewa dan sangat kompeten di bidangnya. Acara dihadiri oleh Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB-PDHI), Asosiasi Dokter Hewan Praktisi Hewan Kecil (ADHPHKI), Asosiasi Dokter Hewan Kuda Indonesia (ADHKI), PDHI Jabar 2, PDHI Jakarta dan PDHI JawaTengah 1, dan kalangan akademisi dan kedinasan.

Related News