• 4 May 2024

Pesona Adhenium Kembali Memikat Penghobi Tanaman Hias

Jagadtani - Sempat menjadi primadona sebagai salah satu tanaman hias pada era tahun 2000 an, secara perlahan mulai naik daun di kalangan penghobi. 

Perpaduan warna pada bunga yang awalnya hanya terbatas satu warna, kini variasi warna dari kombinasi warna dasar pohon kamboja hadir memikat penghobi tanaman hias.

Warna dasar pohon kamboja adalah putih, merah dan kuning dengan ratusan varian. "Dulu bunga nya hanya satu susun, sekarang beberapa tumpuk dengan kombinasi warna yang sangat menarik. Warna tersebut hasil dari penyerbukan kawin silang sehingga menghasilkan berbagai warna sesuai indukan yang digunakan." Muhammad Parno pemilik Sentral tanaman hias Adhenium.

Adhenium "Adhenium "

Untuk harga Adhenium relatif stabil dengan nilai mulai dari lima ribu rupiah hingga ratusan ribu. Mungkin belum dapat menyaingi harga pohon bonsai yang nilainya cukup fantastic. 

Tetapi sebenarnya, harga pohon Adhenium tertentu harganya bisa menembus jutaan hingga ratusan juta. Tentu harga tersebut sesuai kesepakatan dengan melihat kondisi dari tanaman tersebut.

Termasuk dari hasil bunga yang dihasilkan dari Adhenium atau lebih sering disebut kamboja Jepang, sangat menarik. Bahkan lebih dapat dinikmati bagi para penghobi tanaman hias. 

Tanaman Adhenium"Tanaman Adhenium"

Diperkirakan untuk tahun mendatang, perkembangan Adhenium di kalangan penghobi tanaman hias akan kembali berkembang. Tentunya seiring dengan hasil bunga yang sangat bervariasi. 

Bagi Sahabat Tani yang tertarik untuk menanam dan memelihara tanaman hias jenis Adhenium dapat menuju ke tempat ini kerap disebut Sentral tanaman hias Adhenium dengan luas area mencapai 1.500 meter persegi.

 

Related News