• 28 April 2024

Wuling New Almaz RS Hybrid Hadir Mendukung Pelatihan Budidaya Anggur

“Dapat menghasilkan buah dalam hitungan bulan, budidaya anggur makin menarik minat untuk dikembangkan oleh masyarakat di perkotaan sehingga Indonesia lebih hijau. Pelatihan budidaya anggur dengan dukungan Wuling Motors merupakan langkah mempermudah dalam menanam anggur.”

Jagadtani – Budidaya anggur yang dapat dilakukan dengan memaksimalkan lahan di pekarangan rumah semakin menarik perhatian masyarakat milenial. Tetapi sebagai tanaman yang bukan endemik Indonesia, tentunya membutuhkan perawatan khusus. Mengingat hal tersebut, ‘Pelatihan Budidaya Anggur’ berhasil menarik minat 50 peserta untuk mengikuti kegiatan yang mendapat dukungan Wuling Motors di Jakarta Timur, pada Minggu (17/12).

Kegiatan ‘Pelatihan Budidaya Anggur’ yang merupakan hasil kerja sama Jagad Tani bersama Shine Garden diikuti 50 peserta. Mereka tidak hanya hadir dari seputar Jabodetabek, tetapi juga hadir dari Semarang – Jawa Tengah.

‘Pelatihan Budidaya Anggur"‘Pelatihan Budidaya Anggur"

Secara khusus, Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors mengatakan dukungan Wuling Motors pada pelatihan budidaya anggur dapat menjadi cross industry collaboration yang dapat dijalankan bersama untuk membawa Indonesia lebih hijau.

“Wuling Motors berkomitmen dalam menjaga lingkungan melalui menghadirkan mobil listrik sehingga melalui sinergi ini dapat mensosialisasikan produk Wuling dengan inovasi hybrid maupun Listrik.” Ujar Brian Gomgom.

Brian Gomgom - Public Relations Manager Wuling Motors dan peserta pelatihan budidaya anggur "Brian Gomgom - Public Relations Manager Wuling Motors dan peserta pelatihan budidaya anggur "

Dalam ‘Pelatihan Budidaya Anggur’ yang didukung Wuling Motors akan mempelajari tentang media tanam, pemilihan bibit, perawatan pohon anggur, pemupukan, pembuahan, perawatan pasca panen hingga mengenal bonsai anggur. Berbagai materi tentang anggur tersebut akan dibawakan oleh Kang Warso dan Dody Kusuma atau lebih akrab dipanggil Mbah DK ini.

Menurut kang Warso, antusias Sahabat Tani sangat besar dengan terlihat mereka sangat menyimak seluruh materi hingga mengajukan berbagai pertanyaan mengenai perawatan anggur. Dalam menanam anggur, ada hal yang harus diperhatikan adalah setelah masa tanam. “Perawatan setelah masa tanam sangat penting, kita harus disiplin dalam pemupukan dan penyemprotan air. Pemupukan dapat dilakukan dua hari sekali dan penyemprotan hama penyakit setiap minggu.” Pungkas kang Warso.

Kang Warso - salah satu Nara sumber dalam Pelatihan Budidaya Anggur "Kang Warso - salah satu Nara sumber dalam Pelatihan Budidaya Anggur "

Kegiatan pelatihan budidaya anggur hasil kolaborasi Jagad Tani dan Shine Garden berhasil menarik minat banyak Sahabat Tani, termasuk Jane Fransisca yang mengaku tertarik buah anggur dapat berkembang di Indonesia. “Persepsi saya pada awalnya, anggur hanya dapat tumbuh di luar negeri tetapi ternyata dapat dibantahkan melalui pelatihan ini. Saya juga berharap bisa dikembangkan di Indonesia dengan dukungan kementan sehingga dapat menekan buah anggur impor. Tentunya peluang besar bagi bisnis pertanian lokal.”

Sesuai informasi yang diterima tim Jagad Tani, pihak kementan melalui Direktorat Jenderal Hortikultura bersama dengan Asosiasi Pengggiat Anggur Indonesia (ASPAI) menargetkan penurunan impor anggur sebesar 20% pada tahun 2030. Tentunya pelatihan budidaya anggur memang sangat menarik diikuti, terlebih pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertanian sedang berusaha meningkatkan hasil budidaya anggur agar menekan buah anggur impor.

Wuling New Almaz RS "Wuling New Almaz RS "

Selain mengetahui berbagai cara merawat tanaman anggur, Sahabat Tani juga mendapatkan beragam informasi fitur unggulan Wuling New Almaz RS DriveXperience, talkshow dan tentunya kesempatan merasakan kenyamanan Wuling New Almaz RS dengan test drive secara langsung.

Brian Gomgom mengatakan partisipasi Wuling Motors pada pelatihan budidaya anggur dengan menghadirkan produk Wuling yang terdiri dari Wuling New Almaz RS Pro, Wuling New Almaz Hybrid dan Wuling Air ev. Seluruh lini produk Wuling ini dapat dicoba langsung agar para Sahabat Tani dapat merasakan DriveXperience.

Tentunya seluruh Sahabat Tani yang hadir dalam ‘Pelatihan Budidaya Anggur’ mendapatkan banyak pengetahuan tentang tanaman anggur dan tentunya berbagai fitur unggulan Wuling New Almaz RS Hybrid maupun Wuling Air ev.

Mengenal Wuling New Wuling Almaz RS

Wuling New Almaz RS hadir dengan dua varian New Almaz RS Pro dan New Almaz RS Hybrid, untuk perbedaan pada dua varian ini dapat terlihat pada aksen biru pada grille depan dan penyematan logo hybrid pada bagian pintu bagasi. 

Secara tampilan, Wuling New Almaz RS yang masuk dalam segmen SUV berkesan modern dan futuristik. Perpaduan desain Glossy Black Front Bumper & Grille dengan bumper belakang yang semakin berkelas dengan emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo yang sebelumnya disematkan di pintu belakang Almaz.

Wuling New Almaz RS "Wuling New Almaz RS "

Sebagai SUV pintar dari Wuling telah mengenakan velg berukuran 18 inci dengan rancangan baru yang sporty.

Wuling New Almaz RS mengandalkan beragam fitur unggulan, termasuk fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command, yang siap membantu pengguna mengakses berbagai pengaturan di mobil dengan mudah. Lalu, Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan untuk memonitor dan mengakses kendali kendaraan via aplikasi MyWuling+ dan Head Unit.

Sahabat Tani yang mengikuti test drive dalam pelatihan budidaya anggur dapat merasakan pengalaman berkendara yang telah didukung ADAS yang terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Wuling New Almaz RS"Wuling New Almaz RS"

Wuling New Almaz RS yang hadir dalam varian New Almaz RS Pro dan New Almaz RS Hybrid. Khusus pada New Almaz RS Pro menggunakan mesin 1.500 cc turbocharged dengan transmisi CVT yang smooth dan responsive, Sementara New Almaz RS Hybrid mengadopsi mesin 2.000 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission yang memiliki performa tinggi dan efisien.

Untuk harga, Wuling New Almaz RS Pro dibanderol Rp390.200.000, sementara harga Wuling New Almaz RS Hybrid ditawarkan senilai Rp424.000.000. Harga tersebut khusus OTR Jakarta (berlaku 1 – 31 Desember 2023). 

 

Related News