• 29 April 2024

Prediksi Lima Bibit Anggur Viral 2024

uploads/news/2024/01/prediksi-lima-bibit-anggur-562934382089afa.jpg

Jagadtani - Budidaya anggur memang sedang tren dengan memanfaatkan lahan terbatas di pekarangan rumah atau urban farming. Untuk tahun 2024, diprediksi akan ada lima bibit anggur yang viral dikalangan Peng'Angguran. 


Lima bibit anggur yang diprediksi digemari untuk dibudidaya, tentu karena daya tarik dari karakter rasa buah tersebut. Dan tentunya bibit tersebut telah menyesuaikan dengan karakter tanah di Indonesia. 

Lima prediksi bibit anggur yang tren di kalangan penghobi tanaman anggur pada 2024, yaitu:

Bibit anggur Gosv

Berasal dari Ukraina, GOSV merupakan singkatan dari Gift of Zaphorozye Viking. Bibit Anggur GOSV telah beradaptasi dengan karakter tanah di Indonesia sehingga dapat tumbuh pada dataran rendah maupun dataran tinggi.

Secara tekstur buah anggur GOSV memiliki daging yang tebal dan berkulit tipis dengan rasa renyah.

Bibit anggur Tamaki

Memiliki karakter rasa yang mirip permen dan buah leci, membuat bibit anggur Tamaki cukup diminati untuk dibudidaya. 

Anggur Tamaki merupakan salah satu varietas anggur dari Jepang yang diprediksi akan di popular untuk dibudidaya pada 2024. Terlebih ukuran buah yang cukup besar sehingga menarik bagi para Peng'Angguran.

Bibit Anggur Dixon

Bibit anggur Dixon berasal dari Ukraina dengan warna buah kuning kemerahan pada saat matang. Seperti halnya bibit anggur GOSV, untuk anggur Dixon juga telah beradaptasi dengan karakter tanah di Indonesia. 

Keunggulan anggur Dixon masa pembuahan yang lebih cepat dibandingkan varietas anggur lainnya. Rasa buah anggur Dixon yang manis menjadi pesona untuk dibudidaya.

Bibit anggur Julian

Memiliki keunggulan masa panen relatif singkat, hanya 95-105 hari membuat anggur Julian yang berasal dari Ukraina diperkirakan akan diminati oleh penghobi anggur.

Pada saat matang, anggur Julian akan berwarna pink atau merah muda yang kekuningan. Anggur Julian yang juga berasal dari Ukraina merupakan hasil persilangan antara varietas Rezamat dengan varietas anggur Kesha. 

Bibit anggur Angelika

Ukraina merupakan negara dengan beragam varietas anggur, termasuk bibit anggur Angelica. Anggur ini hasil persilangan antara varietas Kish-Mish Radiant dengan Talisman.

Keunggulan dari anggur Angelica adalah sangat mudah untuk dibuahkan dan dapat ditanam pada dataran rendah hingga tinggi dengan adaptasi sangat baik.

Dengan cita rasa manis, pembudidaya anggur jenis Angelica harus mewaspadai serangan hama embun tepung.

Setelah mengetahui prediksi lima bibit anggur yang akan tren pada 2024, diharapkan Sahabat Tani makin tertarik budidaya anggur di pekarangan rumah.

 

 

 

 

Related News