• 2 March 2024

Range Harga Ikan Bandeng Imlek Rawa Belong

"Ikan Bandeng yang dijual di pasar ikan dadakan Rawa Belong hasil budidaya dari daerah Indramayu. Kualitas rasanya sangat nikmati untuk diolah sebagai hidangan pada saat perayaan tahun baru Imlek."

Jagadtani - Jajaran pedagang ikan Bandeng telah mulai memadati jalan Sulaiman Kecamatan Kebun Jeruk - Jakarta Barat, menjelang perayaan Tahun Baru Imlek. 

Biasanya para pedagang ikan Bandeng ini mulai berjualan sejak lima hari sebelum perayaan Tahun Baru Imlek. 

Ikan Bandeng di pasar Rawa Belong "Ikan Bandeng di pasar Rawa Belong "

Ikan Bandeng yang dijual di pasar ikan dadakan daerah Rawa Belong berasal dari hasil tangkapan laut dan juga hasil budidaya para peternak dari daerah Indramayu. Khusus ikan hasil budidaya memiliki cita rasa yang lebih disukai oleh para pembeli yang datang dari berbagai daerah.

"Pelanggan yang membeli ikan Bandeng dari daerah sekitar hingga ada yang dari Bogor juga. Mereka telah terbiasa membeli di sini jadi selalu hadir untuk mencari penjual yang telah jadi pelanggannya.' ungkap bang Ata.

Pedagang ikan Bandeng di pasar Rawa Belong "Pedagang ikan Bandeng di pasar Rawa Belong "

 Sementara untuk harga yang ditawarkan, range harga ikan Bandeng berkisar dari Rp50ribu hingga Rp60 ribu per kilogram.

"Harga ikan Bandeng yang ada di sini berkisar dari lima puluh ribu hingga enam puluh ribu untuk setiap kilogram. Harga ditentukan dari ukuran atau besar kecilnya ikan Bandeng. Sedangkan untuk ikan Bandeng dari hasil tangkapan laut, harganya bisa lebih murah." Ujar bang Ata.

Harga ikan Bandeng "Harga ikan Bandeng "

Untuk pengambilan ikan, pedagang ikan Bandeng di pasar Rawa Belong masih mmengambil dari pasar ikan Muara Angke. 

 

 

Related News