• 20 April 2024

Bunga Valentine Lambang Cinta Kasih Setelah Pemilu

uploads/news/2024/02/bunga-valentine-lambang-cinta-519158f63d2412c.jpg

Jagadtani - 14 Februari tahun ini tidak hanya identik dengan Valentine - Hari Kasih Sayang, tetapi bertepatan dengan tanggal Pemilihan Umum (Pemilu). Berbagai pernak-pernik dijadikan simbol sebagai ungkapan pada hari Kasih Sayang, seperti bunga, coklat dan burung merpati. Khusus bunga, banyak yang lebih memilih bunga mawar sebagai ungkapan kasih sayang pada hari Valentine. 

Walau sebenarnya, ada banyak bunga yang dapat melambangkan kasih sayang hingga cinta abadi pada hari Valentine. Beberapa bunga yang dapat Sahabat Tani dalam melambangkan kasih sayang ke orang terkasih, meliputi:

Bunga Mawar

Bunga mawar sebagai lambang cinta kasih dan keabadian, tersedia dalam berbagai warna yang sangat menarik. Namun yang paling sering digunakan untuk melambangkan cinta kasih, bunga mawar putih, mawar merah dan mawar merah muda. Untuk Mawar merah melambangkan cinta yang mendalam. Bunga Mawar putih menggambarkan kesucian dan keabadian cinta. Sedangkan Mawar merah muda dengan arti keanggunan dan kekaguman.

Bunga Lily

Kecantikan bunga lily, tentu tidak kalah dengan jenis bunga hias lainnya. Bunga Lily memiliki makna yang indah pula, yaitu kehidupan baru dalam kesucian. Memang belum banyak yang menggunakan bunga Lily sebagai bunga untuk melambangkan cinta kasih dalam hari kasih sayang.

Serupa dengan bunga mawar, jenis bunga lily juga tersedia. Salah satunya bunga lily jenis calla yang dapat melambangkan kemurnian, keindahan, dan kesetiaan sepanjang hidup. Selain itu, bunga lily calla juga dapat melambangkan kelahiran kembali dengan awal yang baru.

Bunga Tulip

Selain bunga mawar dan bunga Lily, bunga yang dapat digunakan sebagai simbol dari percintaan dan harmoni adalah bunga Tulip. Tentunya bunga tulip juga tersedia dalam berbagai warna yang menarik, seperti putih, kuning, merah dan ungu.

Bunga Tulip merah dapat melambangkan cinta abadi, tulip kuning untuk persahabatan yang kokoh, tulip ungu dapat menjadi simbol loyalitas, dan tulip putih menggambarkan kesucian dan kemurnian cinta.

Bunga Daisy

Dapat menjadi lambang berbagai rasa dan kebersamaan tulus antara dua orang yang saling mencintai dalam pernikahan, rasanya bunga Daisy dapat dijadikan untuk bunga Valentine. Bunga Daisy berasal dari kata Daes Eage dengan arti matahari karena karakter bunga ini hanya akan mekar saat matahari terbit dan akan kuncup saat matahari terbenam. 

Dengan empat bunga yang dijadikan sebagai lambang kasih sayang pada hari Pemilu untuk orang tersayang, diharapkan berhasil meredam setiap ego karena adanya perbedaan pilihan. 

Related News