• 30 April 2024

Fishkinian Official, Supermarket Ikan Hias Air Tawar

uploads/news/2024/02/fishkinian-official-supermarket-ikan-66631d5a765d342.jpg

Jagadtani - Selayaknya kios penjual ikan hias air tawar dengan deretan aquarium yang memenuhi seluruh ruangan, hal serupa juga dihadirkan pada Fishkinian Official yang berada di daerah Pondok Cabe - Tangerang Selatan.

Namun yang berbeda pada Fishkinian, Sahabat Tani bisa merasakan seakan berada di dalam cafe kekinian yang sangat nyaman. Bahkan bila ingin berbelanja, tinggal membawa trolly untuk membawa ikan hias pilihan ke kasir.

Saat ini, stok di Fishkinian Official memang lebih di dominasi ikan cupang. Namun Muhammad Rizky Rakayanto sebagai pemilik memastikan dapat memenuhi jenis ikan hias air tawar yang diinginkan oleh pembeli. 

"Kami sedang berencana melakukan renovasi sehingga area store offline sedang kurang rapi. Namun seluruh stok ikan dapat di etalase pada online store kami. Semoga hingga pertengahan tahun semua telah rampung, termasuk area out door sehingga beragam pilihan mudah dilihat oleh pembeli." Ungkap Muhammad Rizky Rakayanto.

Berdiri sejak sebelum pandemi Covid-19, Fishkinian Official pernah merasakan puncak kejayaanya dengan banyaknya permintaan ikan cupang maupun ikan hias air tawar lainnya. 

Bahkan awalnya hanya satu ruko, kini telah meluas hingga lima ruko dan rencananya akan semakin diperluas. 

"Selain berjualan ikan melalui sistem offline, kami juga memiliki akun di berbagai sosial media. Langkah ini untuk mempermudah dalam memasarkan berbagai jenis ikan hias air tawar, khususnya ikan Cupang di Fishkinian Official." Sambungnya.

Untuk stok ikan cupang, hasil dari budidaya ikan para petani rekanan, budidaya sendiri di Fishkinian Official dan kiriman dari negara Thailand. 

"Walau kami telah dapat melakukan budidaya sendiri, tetapi kami tetap bekerja sama dengan petani ikan cupang. Sementara untuk yang berasal dari Thailand, lebih kami gunakan sebagai calon indukan." Pungkas Raka.

Selain menyediakan ikan cupang dan ikan hias air tawar lainnya, Fishkinian juga tersedia berbagai kebutuhan pakan, vitamin atau obat hingga aksesoris penunjang dalam memelihara ikan. 

Tentunya one stop shopping yang ditawarkan pada Fishkinian Official.

Related News