• 20 April 2024

Mitsubishi L100 EV, Kendaraan Niaga Berbasis BEV

uploads/news/2024/03/mitsubishi-l100-ev-kendaraan-47885c959462f86.jpg

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menjadikan GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 sebagai lanskap untuk menuangkan komitmennya bagi industri otomotif di Indonesia, khususnya industri komersial.

MMKSI menampilkan Mitsubishi L100 EV, kendaraan niaga ringan model kei-car1 berbasis baterai (BEV) dan dilengkapi komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak.

"GIICOMVEC 2024 menjadi platform yang sempurna bagi kami untuk memamerkan kendaraan komersial EV terbaru kami, Mitsubishi L100 EV, kepada pelanggan fleet kami. Kami telah mulai menjual model ini sejak bulan Februari lalu, sebagai langkah penting untuk memberdayakan para pengusaha dan pemilik bisnis di seluruh negeri. Produk ini merupakan bagian dari inisiatif lingkungan Mitsubishi Motors untuk mengurangi emisi CO2 di penggunaan komersial. Sejak akhir tahun lalu, Mitsubishi L100 EV mulai diproduksi di pabrik kami MMKI di Bekasi, di mana Indonesia adalah negara pertama yang memproduksi model ini di luar Jepang. L100 EV hadir dengan paket menarik, dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis, menawarkan serangkaian manfaat dan fitur yang disesuaikan untuk mendorong kesuksesan. Saya yakin bahwa GIICOMVEC akan menjadi kesempatan terbaik bagi pelanggan kami untuk lebih mengakui kelebihan kendaraan yang telah membuktikan keunggulannya bersama mitra-mitra utama kami di Indonesia melalui studi intensif PoC yang berharga," tangkas Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI. 

Keunggulan dari Mitsubishi L100 EV (atau di Jepang dikenal sebagai Minicab EV) telah lama dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan ternama di Jepang yang bergerak di berbagai bidang seperti Hakuyosha Co., Ltd. (perusahan yang bergerak di layanan kebersihan), Mediceo Corp. (perusahaan yang bergerak di bidang medis dan farmasi), Japan POST Co., Ltd. (perusahaan yang bergerak di bidang kurir dan logistik), Pal System Tokyo (perusahaan pengiriman dan logistik), dan Cainz Corporation (perusahaan yang bergerak di bidang retail).

Dalam menjalankan bisnis sehari-hari mereka. Kelima perusahaan ini telah memanfaatkan keunggulan yang ada pada L100 EV untuk Transportasi logistik mereka. Di mana dari hasil pemakaian tersebut, para partner merasakan berbagai keuntungan, seperti:

  • Biaya operasional yang lebih ekonomis sekitar 1/3 dibandingkan dengan biaya kendaraan bensin.
  • Lebih praktis karena listrik dapat diisi ulang setelah jam operasional dan keesokan harinya telah siap untuk digunakan.
  • Memberikan kenyamanan dalam berkendara.
  • Tidak ada kekhawatiran akan gas buang ketika sedang parkir di area tertutup.
  • Memiliki akselerasi yang baik dan mesin kuat sehingga tidak terkendala dalam melewati tanjakan dengan muatan yang cukup penuh.
  • Memiliki stabilitas yang baik.
  • Tidak bising. Dapat mengurangi kebisingan di jalan terutama ketika melewati area pemukiman.

Related News