• 24 June 2024

Tekuni Aquascape, Lulusan SMA Hasilkan Ratusan Juta

"Berkat keinginan untuk berusaha, omset mulai dari ratusan juta hingga se-milyar pernah dirasakan dari seni menyusun tanaman air dan dekorasi dalam aquarium."

 

Jagadtani - Setelah tidak bisa melanjutkan kuliahnya, akhirnya menjadi karyawan di berbagai tempat. Tetapi keinginannya besar, untuk memiliki usaha, dan kini sudah memilik usaha aquascape.

Aquascape adalah seni menyusun tanaman air dan dekorasi dalam aquarium. Perawatannya membutuhkan pemahaman tentang tanaman dan ikan yang cocok. 

Kini Nickson Marpaung mendapatkan banyak keuntungan dari usaha yang di dirikan pada tahun 2017 yaitu Nickz Aquascape dengan lokasi berada di Serpong.

Aquascape seni menanam tanaman di dalam aquarium "Aquascape seni menanam tanaman di dalam aquarium "

Pendidikan yang berhasil tempuh oleh Nickson hanya lulusan SMA. Berkat keuletannya berusaha, dirinya berhasil meraup keuntungan mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

“Kalau omset sendiri, pada waktu covid pernah menyentuh angka mulai Rp800 milliar hingga menembus 1 miliar rupiah yang tertinggi. Sedangkan angka omset yang paling kecil mulai Rp500 jutaan “ ungkap Nickson

Omset ratusan juta dari bisnis Aquascape "Omset ratusan juta dari bisnis Aquascape "

Selain itu, toko aquascape-nya juga menyediakan berbagai peralatan dan bahan-bahan, serta memberikan inspirasi bagi para penggemar aquascape melalui media sosial. Nikcson Marpaung memiliki tujuan untuk membuat toko aquascape-nya menjadi tempat yang berguna bagi banyak orang. Ia ingin menciptakan kesempatan bagi orang-orang muda untuk belajar berbisnis dan memiliki inspirasi.

“Perawatan tanaman aquascape membutuhkan perhatian dan waktu, yang membutuhkan adaptasi seminggu atau setiap bulan. Peralatan yang dibutuhkan juga beragam, mulai dari filter Co2, lampu, sampai dengan filter eksternal.' ujar Nickson

Berbagai ukuran aquarium yang di sediakan di nickz aquascape untuk pemula yang di sarankan dari 30, 40, sampai 60 cm. 

Aquascape "Aquascape "

'Kita akan berikan garansi ke customer untuk tanaman itu selama dua bulan secara gratis dan kita kasih juga perawatan 6 kali gratis." ungkap Nickson 

Tujuan berbisnis aquascape yang di inginkan oleh Nickson yaitu memperdayakan masyarakat dalam berbisnis dan menikmati hobi aquascape.

 

Related News