• 15 April 2024

Bisnis DOC Pelangi Menguntungkan Dibandingkan Karyawan Kantor

"Sempat menjadi karyawan tetapi karen merasa tidak nyaman di hati, akhirnya justru menekuni berbisnis DOC dari berbagai jenis ayam. 

Jagadtani - Untuk mendapatkan akses dalam memesan DOC atau Day Old Chick dari perusahaan memang cukup sulit. Bukan hanya kuantitas yang wajib dipenuhi, tetapi juga ada hal lain yang wajib dipenuhi sehingga banyak yang kesulitan mendapatkan DOC.

Melihat kesempatan tersebut, Rudi Tri Sandi berusaha untuk menyediakan anak ayam yang berusia satu hari ini. "Awalnya dulu belum mendapatkan langsung dari perusahaan atau PT, masih dapat dari penjual maupun calo. Akhir setelah mendapat akses dari PT, saya mulai menyebarkan jaringan."

Rey Farm Depok telah berdiri sejak empat tahun lalu, kini telah memiliki pelanggan dari sekitar Jabodetabek. Berbagai jenis DOC yang ditawarkan meliputi: DOC KUB, DOC Ulu, DOC Broiler, DOC Pejantan, Doc Hybrid, dan DOC petelur.

Berbagai wananh"Berbagai wananh"
 

Khusus untuk DOC atau anak ayam Pejantan, Rey Farm Depok menyediakan anak ayam berwarna-warni atau pelangi. Warna yang lucu menjadi daya tarik bagi pembelinya.

"Pembeli ayam pelangi memang dari beberapa kalangan. Ada juga guru yang sengaja membeli menjelang libur. Tujuannya agar sang murid dapat mempelajari cara hewan, khususnya ayam." Ungkap Rudi

Rudi menyiapkan pesanan DOC pelangi"Rudi menyiapkan pesanan DOC pelangi"
 
Untuk keuntungan dari hasil penjualan, memang dari satu box hanya mendapatkan cuan yang tipis. Tetapi berkat kegigihannya, Rudi Tri Sandi telah berhasil dengan melimpahnya pesanan.

Biasanya stok DOC yang ada Rey Farm Depok hanya bertahan satu hari. Hal ini karena pemesanan yang cukup tinggi, bahkan cenderung kurang sehingga harus digilir.

Rey Farm Depok juga kerap mengisi stok DOC di pasar hewan unggas - Gembrong (Jakarta Timur). 

Related News