• 21 April 2024

Sulit Tidur Malam, Ini Lima Tanaman Bikin Nyenyak

uploads/news/2024/03/sulit-tidur-malam-ini-42442cb76035af9.jpg

Jagadtani - Bulan Ramadan membuat sebagian orang merubah siklus istirahatnya. Sebenarnya bukan karena kebiasaan yang berubah tetapi asupan makanan yang membutuhkan proses sehingga waktu tidur menjadi memundur.

Namun tentunya bagi Sahabat Tani, waktu istirahat menjadi lebih sedikit sehingga akan mengantuk pada siang hari. Jadi dapat dikatakan, rasa mengantuk pada siang hari karena waktu istirahat yang kurang diiringi kualitas tidur tidak bagus.

Untuk mengatasi kualitas tidur dan waktu, Sahabat Tani dapat menggunakan bantuan dari tanaman yang menghasilkan oksigen pada malam hari. 

Mungkin bagi Sahabat Tani sedikit aneh dengan tanaman yang menghasilkan oksigen pada malam hari karena biasanya hanya mengetahui bahwa tanaman menghasilkan oksigen pada siang hari. Tanaman yang menghasilkan oksigen pada malam hari akan dapat memperbaiki kualitas udara lebih baik, memberikan kenyamanan dan segar.

Lima Tanaman yang dapat menghasilkan oksigen pada malam hari, yakni:

Lidah mertua

Tidak selamanya lidah mertua bermasalah, justru tanaman lidah mertua dengan kemampuan menghasilkan oksigen selama 24 jam dapat memberikan ketenangan untuk beristirahat. 

Lidah mertua terbukti menghasilkan oksigen pada malam hari yang dapat meningkatkan kualitas udara untuk beristirahat.

Anggrek

Tanaman hias yang menjadi Primadona, pesona bunga Anggrek dapat meningkatkan tampilan sudut rumah pemiliknya. 

Selain kecantikan bunganya, tanaman hias anggrek dapat membuang xylene dan polutan berbahaya lainnya sehingga menggantinya dengan udara segar untuk bernapas.

Kemampuan dalam menghasilkan oksigen dapat membuat rasa nyaman ketika ditempatkan di sudut kamar peristirahatan Sahabat Tani. 

Lidah buaya

Aloe Vera atau lidah buaya memang terkenal memiliki segudang khasiat yang dapat dimanfaatkan bagi kesehatan tubuh. 

Keunggulan lain dari lidah buaya adalah dapat menyimpan cadangan oksigen pada malam hari. Selain dapat menyimpan cadangan oksigen, lidah buaya juga dapat mengusir zat racun berbahaya, seperti benzena dan formaldehida.

Peace Lily

Bunga lily memiliki makna yang indah, yakni kehidupan baru dalam kesucian. Sebagai tanaman hias, peace Lily dapat menghasilkan oksigen pada malam hari. 

Selain itu, kehadiran tanaman bunga peace Lily di kamar akan membuat kelembaban ruangan meningkat Lima persen sehingga nyaman untuk beristirahat. 

Sirih Gading

Sebagai tanaman hias yang tahan dalam berbagai kondisi, termasuk disimpan di dalam ruangan. Pada malam hari, Sirih Gading juga dapat menghasilkan oksigen yang tentunya dapat meningkatkan kualitas udara sehingga rasa nyaman dan segar dapat dirasakan.

Dengan Lima jenis tanaman hias yang dapat meningkatkan kualitas udara untuk memberikan kenyamanan beristirahat. 

Namun hal yang harus diperhatikan oleh Sahabat Tani adalah pola makan hingga asupan. Jangan sampai berlebihan mengkonsumsi gula karena tubuh akan lebih aktif.

 

 

Related News