• 30 May 2024

Wuling Raih Penghargaan Dalam IDIA 2024

uploads/news/2024/03/wuling-raih-penghargaan-dalam-354835d0cda060f.jpeg

Apresiasi berkat inovasi pada industri otomotif Indonesia kembali diperoleh Wuling Motors (Wuling). Kali ini penghargaan yang diterima Wuling sebagai The Most Innovative Automaker for Electric Vehicle Innovation dalam perhelatan Indonesia Digital Innovation Awards 2024 yang digelar di Le Meridien Hotel, Jakarta Pusat. 

Penghargaan yang diberikan pada Wuling berkat langkah inovatifnya dalam menghadirkan lini kendaraan listrik dengan beragam inovasi di Tanah Air. Penghargaan ini diberikan oleh Warta Ekonomi kepada Wuling dalam acara yang bertemakan Creating New Business Design with Resource Exploration.

“Terima kasih atas penghargaan The Most Innovative Automaker for Electric Vehicle Innovation dari Warta Ekonomi yang dianugerahkan kepada Wuling. Pencapaian ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan berbagai produk kendaraan listrik yang inovatif yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang ramah lingkungan untuk masa depan yang lebih hijau sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’,” jelas Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors, (28/03).

Indonesia Digital Innovation Awards 2024: Creating New Business Design with Resource Exploration merupakan penghargaan dari Warta Ekonomi kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah berhasil menghasilkan inovasi digital di berbagai layanan dan produk yang dimiliki, memperkuat digitalisasi di dalam perusahaan, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui layanan dan produk digitalnya. Di dalam menentukan pemenang penghargaan, tim peneliti Warta Ekonomi menggunakan pendekatan desk research dan media monitoring.

Menjelang 7 tahun kiprahnya di pasar otomotif Indonesia, Wuling telah menjadi salah satu brand kendaraan listrik terkemuka di Tanah Air.

Langkah Wuling di segmen EV didasari oleh semangat ‘Drive For A Green Life’ yang dimulai dengan Global Launch Air ev pada Agustus 2022. EV pertama Wuling di Indonesia ini merupakan compact city car yang simple, smart, efisien dengan jarak tempuh 200 km hingga 300 km dan kini menjadi kendaraan listrik paling laris di Tanah Air.

Air ev menawarkan solusi bagi mobilitas modern serta berbagai kemudahan, dimulai dari pengisian daya yang dilakukan di rumah, kemudahan untuk digunakan, hingga biaya kepemilikan yang ekonomis.

Kemudian, Wuling melanjutkan langkahnya melalui peluncuran BinguoEV pada Desember 2023. BinguoEV, ‘Drive Electric, Be The Icon’, kendaraan listrik kedua Wuling di segmen Hatchback EV ini memadukan desain eksterior yang ikonik dengan visual yang timeless dengan jarak tempuh 333 km hingga 410 km.

Kabin yang lapang dengan nuansa berkelas pada bagian interior memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang. Selain itu, BinguoEV turut menawarkan kemudahan dengan pengisian daya cepat untuk varian Long Range AC/DC dan Premium Range serta biaya kepemilikan yang terjangkau.

Selanjutnya, Wuling terus berkomitmen untuk menjawab kebutuhan kendaraan listrik yang semakin beragam dan kini diwujudkan dengan penampilan perdana Cloud EV di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Cloud EV tampil dengan lekukan halus pada sisi eksterior, dimensi yang lebih besar, dan menawarkan kenyamanan berkendara dalam balutan gaya yang elegan.

Sebagai tambahan informasi, Wuling telah mendapatkan beragam penghargaan di segmen kendaraan listrik melalui Wuling Air ev yang berhasil meraih gelar Best Innovation di Carvaganza Editor’s Choice Award 2022, Total Cost of Ownership terbaik kategori Battery Electric Vehicle dari GridOto Award 2022, Katadata Green Initiative Award 2022, Most-Worthy Electric Car dari Uzone Choice Award 2022, Best User Friendly Electric Car dari SBBI Award 2023, Indonesia Automotive Industry Leader 2022 Kategori Electric Vehicle, dan FORWOT Car of The Year 2023.

Related News