• 15 April 2024

Perhutani Gelar Program Semarak Ramadan Berkah 2024

uploads/news/2024/03/perhutani-gelar-program-semarak-670284c04162325.jpg

Perum Perhutani menggelar bazar sembako murah di lima wilayah dengan program Semarak Ramadan Berkah 2024. Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), acara yang digelar serentak di wilayah kerja Perhutani dengan total 6.000 paket sembako murah.

Salah satu lokasi kegiatan berada di Lapangan Alun-Alun Purabaya, Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, masyarakat dapat membeli 1.000 paket sembako dengan harga yang terjangkau.

Semarak Ramadan Berkah 2024 dibuka oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani Dewi Fitrianingrum, Kepala Divisi Regional Jawa Barat dan Banten Tedy Sumarto dan perwakilan dari Forkopimda setempat.

Dalam sambutannya, Dewi mengungkapkan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian Perhutani dalam rangka pengentasan kemiskinan pada masyarakat ekonomi rentan. “Selain program pasar murah dan bazar UMKM ini, Perhutani juga memberikan bantuan sembako kepada pondok pesantren dan para penyadap getah pinus dengan jumlah 84.758 paket yang tersebar di wilayah Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” terang Dewi.

Adapun paket sembako murah yang dijual dalam Safari Ramadhan 2024 tersebut berisikan 5 kg beras, 1 liter minyak, dan 1 kg gula yang dijual dengan harga Rp 70.000 per paket. Dalam acara ini Perhutani juga berkolaborasi dengan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dalam penyediaan sembako.

Sementara itu, Rahmat salah satu pengunjung bazar mengucapkan terima kasihnya kepada Perhutani, atas terselenggaranya acara ini. Menurutnya, manfaat dari Pasar Murah ini dirasakan langsung oleh masyarakat. “Terima kasih atas kontribusinya Perhutani kepada masyarakat, dengan adanya pasar murah ini. Ya kita bersyukur bisa membeli beras, minyak dan gula dengan harga yang lebih murah, sekarang ini harga (bahan pokok) sedang naik.” Ungkap Rahmat.

Sebagaimana diketahui, Perhutani menggelar Semarak Ramadan Berkah 2024 di 5 lokasi berbeda, antara lain di Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Blora, Kabupaten Trenggalek dan Kota Madiun. Acara ini juga merupakan wujud sinergi antarBUMN dan Pemerintah Daerah setempat

Related News