• 24 June 2024

Potensi Cerah Adenium di Kamboja Jepang

“Kamboja jepang atau adenium adalah spesies tanaman hias, batangnya besar, akarnya dapat membesar menyerupai umbi, bentuk daunnya panjang ada yang lonjong, runcing, kecil, dan besar.”

Jagadtani - Sempat menjadi primadona dikalangan penghobi tanaman hias pada era tahun 2000 an, Adenium harus memulai perjalanan untuk menaiki tangga populer sebagai tanaman hias. Saat ini, secara perlahan mulai kembali naik daun di kalangan penghobi.

Muhammad Parno baru-baru ini terjun ke dunia Adenium, sebuah langkah yang menjadi cita-cita saya sejak lama. Sebagai seorang yang selalu aktif dalam dunia pertanian, saya tidak ingin menyia-nyiakan waktu dengan diam di tempat. Saya selalu mencari kegiatan baru, dan budidaya Adenium menjadi pilihan yang tepat.

Tanaman hias Adenium menarik perhatian saya karena kemudahan dalam perawatannya serta ragam varietas yang menakjubkan. Keistimewaan tanaman ini adalah karakteristiknya yang unik tanpa harus melalui program-program khusus.

Muhammad Parno Sentral Tanaman Hias Adenium"Muhammad Parno Sentral Tanaman Hias Adenium"
 
“Dengan luas lahan sekitar 1500 meter persegi, kami di Sentral Tanaman Hias Adenium memiliki lebih dari 80 jenis varietas yang berbeda.” Ungkapnya

Dalam budidaya Adenium, kami memprioritaskan penggunaan pupuk organik. Kami yakin bahwa pupuk organik tidak hanya menjaga kesuburan tanah, tetapi juga menghasilkan tanaman yang lebih sehat dan berkualitas.

“ Kami bahkan membuat pupuk organik sendiri dari limbah lingkungan, seperti kotoran hewan, untuk memberikan nutrisi yang tepat bagi tanaman Adenium. “ ungkap Muhammad Parno

Adenium bukan hanya sekadar tanaman hias, tetapi juga investasi yang menguntungkan. Meskipun harga bunga Adenium yang sudah di-grafting bisa cukup tinggi, namun tetap terjangkau bagi pecinta tanaman hias.

ada Beberapa tips budidaya Adenium di rumah. Pertama, pastikan tanaman mendapatkan perawatan yang cukup, terutama dalam penyiraman dan pemupukan. Kedua, pilih media tanam yang sesuai dengan kondisi lingkungan tempat tinggal Anda.yang terakhir, hasil memuaskan memerlukan waktu dan dedikasi. 

Related News