• 15 April 2024

Bekal Mudik Penunda Lapar Bernutrisi Tinggi

"Perjalanan panjang menuju kampung halaman akan segera dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Bagi Sahabat Tani yang masih berpuasa selama perjalanan, membutuhkan bekal untuk berbuka puasa dengan kandungan nutrisi mencukupi."

Jagadtani - Perjalanan mudik akan segera berlangsung, seiring masa libur yang segera hadir menjelang Hari Raya Idul Fitri. Mudik menjadi waktu yang dinantikan sehingga antusias kerap tidak dibarengi antisipasi pada bekal untuk berbuka puasa.

Banyak pemudik lebih mengandalkan makanan cepat saji yang ditemui di perjalanan. Padahal membawa bekal lebih mudah dan tidak perlu khawatir harus menunda waktu berbuka puasa karena antrian panjang.

Bekal pun dipastikan memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik dan dibutuhkan tubuh setelah berpuasa. Untuk beberapa bahan yang bisa dijadikan bekal untuk berbuka puasa selama mudik lebaran, tim Jagadtani membagi dalam kategori, Karbohidrat, Protein dan Vitamin.

Karbohidrat pada menu buka puasa

Sebenarnya banyak pilihan, namun sengaja tim Jagadtani melupakan nasi dengan menggantinya menjadi kentang rebus, jagung rebus maupun ubi dan singkong rebus.

Kandungan karbohidrat dengan unsur nutrisi lainnya dapat diperoleh dari makanan pengganti nasi. Dengan kaya serat tentu sangat baik bagi pencernaan selama perjalanan mudik lebaran.

Protein Penunda Lapar ketika mudik 

Banyak pilihan untuk mendapatkan protein, namun sengaja tim Jagadtani menawarkan telur rebus. Selain memiliki kandungan protein yang bagus, telur rebus dapat bertahan selama perjalanan mudik. 

Telur rebus dapat bertahan lama jika direbus dengan hasil matang sempurna. Untuk menikmati, kulit telur cukup dikupas dan dapat langsung dikonsumsi.

Buah-buahan Bernutrisi Tinggi 

Untuk Buah-buahan, memang sangat banyak pilihan dalam dijadikan bekal berbuka puasa ketika mudik lebaran. Namun yang harus diperhatikan buah yang cocok dibawa untuk mudik, tentu harus bertahan selama perjalanan dan mengandung air tinggi karena tubuh membutuhkan cairan.

Buah melon untuk buka puasa"Buah melon untuk buka puasa"

Paling tidak buah yang dibawa, tetap segar dan tidak mudah busuk. Buah yang cukup mudah dinikmati bersama keluarga, seperti melon, semangka, jeruk, anggur dan lainnya. 

Dengan tiga hal yang dapat dipenuhi untuk berbuka puasa, tentu perjalanan mudik akan lebih tenang Dan santai. 

 

Related News