• 6 May 2024

Kontes & Expo Sapi APPSI Piala Pimpinan MPR RI

uploads/news/2024/04/kontes-expo-sapi-24660af75d11fa3.jpg

Jagadtani - Sejarah bakal dicatatkan Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) dalam gelaran 'Kontes dan Expo Sapi APPSI' yang memperebutkan piala pimpinan MPR dan juga total hadiah senilai Rp500 juta, pada 3 - 5 Mei 2024 di Kemayoran.

Dalam kontes sapi akan menggelar sembilan kelas yang terdiri dari Pendet, Poel 0, Poel 1, Poel 2, Poel 3, PO Ekstrim, PO Cross, Ekstrim Bebas dan Mega Bintang. Sedangkan biaya pendaftaran mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp2 juta, khusus kelas Mega Bintang tidak dipungut biaya.

Sedangkan pada expo, dipastikan berbagai jenis sapi unggulan para peternak dapat dilihat. Bagi yang tertarik membeli untuk persiapan hewan kurban, tentunya 'Kontes dan Expo Sapi APPSI Piala Pimpinan MPR RI dapat menjadi tempat berburu sapi sehat. 

Kesehatan sapi memang menjadi konsentrasi para panitia dengan melakukan pemeriksaan sebelum memasuki area pameran hingga menjaga selama ajang ini berlangsung.

"Sapi yang dapat mengikuti kontes dan Expo harus dalam keadaan sehat. Bila sapi bermasalah dipastikan akan dikarantina hingga dianjurkan dibawa pulang oleh sang pemiliknya." Ungkap Firman LF - APPSI.

Bagi Sahabat Tani yang ingin mengikuti kontes maupun expo dapat melakukan scan pada barcode agar mendapatkan segala informasi syarat dan ketentuan.

 

Related News