• 15 June 2024

BMW Indonesia Dukung Acara World Water Forum

BMW Indonesia mendukung acara kenegaraan berskala internasional, salah satunya World Water Forum 2024 mendatang. Ini merupakah perhelatan kenegaraan penting ke-4 dimana BMW berperan sebagai Sustainable Mobility Partner yang mana sebelumnya BMW juga mendukung kegiatan ASEAN, ASEAN+, dan AIS di tahun lalu.

Hari ini, BMW Indonesia melakukan serah terima 51 unit sedan full listrik mewah dengan detail: 36 unit BMW i5, sedan bisnis premium terlaris di dunia kini dalam varian full-listrik dan 15 unit BMW i7, sedan listrik premium termewah di kelasnya kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) sebagai kendaraan resmi para pemimpin negara dan VIP peserta World Water Forum 2024 yang diadakan pada tanggal 18-25 Mei 2024.

BMW Indonesia diwakili oleh Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Ariefin Makaminan, Director of Sales BMW Group Indonesia; dan Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Indonesia dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) diwakili oleh Setya Utama, Sekretaris Kemensetneg; Eka Denny Mansjur, Kepala Biro Umum Sekretariat Kemensetneg; Benus Sunggino Drojo, Kepala Bagian Kendaraan, Biro Umum Sekretariat Kemensetneg; Eddy Cahyono Sugiharto, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Sekretariat Kementerian Sekretariat Negara; dan Hendry Arisandi, Direktur Keuangan, PPKGBK.

BMW Indonesia Menjadi Sustainable Mobility Partner World Water Forum 2024"BMW Indonesia Menjadi Sustainable Mobility Partner World Water Forum 2024"

“BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk mendukung dan menjadi bagian aktif dalam ragam kegiatan kenegaraan pemerintah Indonesia, termasuk penyelenggaraan acara berskala internasional seperti World Water Forum 2024 yang merupakan forum ke-10 dengan tema: Water For Shared Prosperity. Sebagai Sustainable Mobility Partner, BMW menghadirkan total lebih dari 50 unit sedan bisnis premium terlaris di dunia kini tanpa emisi: BMW i5 dan sedan listrik premium termewah di kelasnya: BMW i7.

Kedua kendaraan ini merupakan pilihan yang tepat untuk berikan kenyamanan, keamanan, serta pengalaman berkendara ramah lingkungan selama dalam perjalanan bagi para pemimpin negara serta tamu VIP di Bali.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam World Water Forum"Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam World Water Forum"

Kami bangga BMW merupakan pemimpin di segmen kendaraan premium di Indonesia dan juga minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW juga masih menunjukkan tren yang positif di Q1 2024. BMW berhasil mempertahankan posisi pemimpin di segmen EV premium dengan total 63.7% dari total pasar EV premium. Perlu digarisbawahi bahwa angka tersebut belum termasuk model-model listrik yang baru diluncurkan seperti BMW iX1, BMW iX xDrive50, dan BMW i5,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

World Water Forum

Forum Air Dunia (World Water Forum) adalah pertemuan internasional terbesar di sektor air yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, yang diselenggarakan bersama oleh Dewan Air Dunia (World Water Council) dan kota tuan rumah. Forum ini diadakan setiap tiga tahun sekali dan telah berlangsung sejak tahun 1997. Forum Air Dunia bukan sekadar konferensi namun mencakup tahap persiapan selama tiga tahun (fase persiapan), acara selama satu minggu (fase acara), dan presentasi hasil (fase sintesis) dengan dukungan berkelanjutan untuk tindakan kolektif.

Forum ini mempertemukan peserta dari seluruh tingkatan dan bidang, termasuk politik, lembaga multilateral, akademisi, masyarakat sipil, dan sektor swasta. Selama bertahun-tahun, jumlah peserta yang berpartisipasi dalam Forum telah meningkat dari beberapa ratus menjadi puluhan ribu, baik dari komunitas internasional maupun negara tuan rumah.

Melalui Sidang Umum World Water Council (WWC), 19 Maret 2022 di Dakar, Senegal, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah World Water Forum(WWF) ke-10 pada tahun 2024. Agenda utama WWF ke-10 akan dilaksanakan pada tanggal 18 hingga 25 Mei 2024 di Bali di mana para kepala negara, pimpinan organisasi internasional, pejabat tinggi pemerintah, pakar, cendekiawan, wirausahawan, dan ekonom dari seluruh dunia akan berbagi pengetahuan, pengalaman, dan praktik mengenai berbagai topik yang berhubungan dengan air.

WWF ke-10 mengusung enam sub-tema utama, antara lain ketahanan dan kesejahteraan air; air untuk manusia dan alam; pengurangan dan pengelolaan risiko bencana; tata kelola, kerjasama, dan hidro-diplomasi; pembiayaan air berkelanjutan; dan pengetahuan serta inovasi.

 

Related News