• 13 June 2024

Kontes Sapi APPSI Resmi Dibuka Ahmad Muzani

'Pemerintah berupaya untuk mewujudkan swasembada daging, harapannya melalui ajang kontes & Expo Sapi APPSI Piala Pimpinan MPR dapat minat anak muda untuk beternak sapi di berbagai daerah."

Jagadtani - Ajang kontes & expo sapi APPSI Piala Pimpinan MPR telah resmi dibuka oleh H. Ahmad Muzani sebagai wakil ketua MPR RI, pada Sabtu (04/05). Ajang yang berlangsung di Kemayoran selama 4 - 5 Mei 2024, diikuti dari peternakan asal Jawa - Lampung.

Menurut H. Ahmad Muzani, kegiatan ini dapat merangsang masyarakat, khusus penduduk DKI Jakarta untuk menjadi peternak sapi. "Menjadi peternak sapi sangat menggembirakan dan menyenangkan, bahkan memguntungkan. Harapannya mereka tertarik berinvestasi pada peternakan sapi dengan mmembangun di lahan yang berada di seluruh Indonesia, termasuk di Nusa Tenggara Timur." 

Pembukaan Kontes dan Expo Sapi APPSI Piala Pimpinan MPR "Pembukaan Kontes dan Expo Sapi APPSI Piala Pimpinan MPR "

Sementara, H. Dadang sebagai ketua Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia mengatakan bahwa biasanya ajang ini diadakan diluar Ibukota, tetapi kali ini digelar di Jakarta untuk menarik minat calon peternak muda. 

"Dengan diadakan kontes sapi di Jakarta, harapannya dapat menarik minat para peternak muda dan juga mendukung pemerintah dalam mewujudkan swasembada daging sapi pada tahun mendatang." Ungkap H. Dadang.

Lelang sapi senilai Rp250 juta pada kontes sapi APPSI "Lelang sapi senilai Rp250 juta pada kontes sapi APPSI "

Selain menggelar kontes & expo sapi APPSI piala pimpinan MPR yang diikuti ratusan ekor sapi, juga diadakan lelang sapi yang hasilnya didonasikan ke Palestina. Dalam kesempatan ini, sapi berjenis PO berhasil terjual senilai Rp250 juta. Hasil penjualan sapi ini akan disumbangkan bagi masyarakat Palestina.

Sapi yang lelang dalam Kontes Sapi APPSI Piala Pimpinan MPR Jakarta"Sapi yang lelang dalam Kontes Sapi APPSI Piala Pimpinan MPR Jakarta"

Sedangkan bagi Sahabat Tani yang berminat membeli sapi untuk digemukan maupun hewan kurban, dapat melihat deretan sapi yang dijual juga tersedia dari berbagai peternakan dari seluruh Indonesia.

 

Related News