• 21 July 2024

Minat Kendaraan Listrik Meningkat, PEVS Tembus Rp400 Milyar

Jagadtani - Minat pada kendaraan listrik semakin meningkat, terbukti dengan transaksi dalam PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang hampir mencapai Rp400 miliar. Walau ajang ini baru berlangsung selama lima hari (30 April - 5 Mei 2024).

Pada hari kelima atau menjelang berakhirnya PEVS 2024, berlangsung berbagai kegiatan, salah satunya Closing Ceremony. Acara yang berlangsung di panggung utama tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PERIKLINDO, Letjen TNI (Purn.) Moeldoko, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, hingga Project Manager PEVS 2024 Rudi MF. 

Pada acara tersebut, Ketua Umum PERIKLINDOLetjen TNI (Purn.) Moeldoko mengatakan, pada hari Jumat (3/5/2024) silam saat tinjauan ke PEVS 2024, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan rasa kagumnya dengan pameran kendaraan listrik yang diselenggarakan PEVS 2024, jika dibandingkan dengan pameran kendaraan listrik lainnya. “Ungkapan dari Presiden tersebut, tak lain tak bukan adalah upaya kerja keras kita bersama sejak perhelatan PEVS yang pertama hingga pelaksanaan PEVS yang ketiga pada tahun ini. Semoga PEVS bisa terus membuat seluruh pihak puas mengenalkan produk listrik andalannya kepada masyarakat Indonesia.” tegas Moeldoko. Lebih lanjut, Ketua Umum PERIKLINDO juga mengungkapkan cita-cita besarnya untuk PERIKLINDO yang dicanangkan menjadi media dan jembatan informasi yang egaliter kepada seluruh pihak terkait perkembangan elektrifikasi di Indonesia.

PEVS 2024 Catat Total Transaksi Hampir Rp400 Miliar"PEVS 2024 Catat Total Transaksi Hampir Rp400 Miliar"

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung mengumumkan capaian positif yang berhasil didapatkan selama gelaran PEVS 2024 berlangsung. Hingga hari ini (4/5/2024), total transaksi selama 5 (lima) hari ajang PEVS 2024 mendekati angka Rp 400 miliar meliputi pembelian kendaraan listrik roda empat, roda dua (motor dan sepeda), hingga aksesoris kendaraan listrik lainnya. “Seluruh capaian di PEVS 2024 sangat membahagiakan dan hal ini telah mendekati target yang kita canangkan bersama. Untuk itu, Dyandra Promosindo mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada PERIKLINDO atas kepercayaannya yang sangat besar bagi kami. Terima kasih kepada Messe Frankfurt selaku kolaborator penyelenggara untuk Asiabike Jakarta yang turut menjadi daya tarik PEVS 2024. Juga, terima kasih kepada sponsor yang telah mendukung acara ini. Rasa terima kasih kami yang utama, kami tujukan pada Presiden Republik Indonesia yang telah hadir menyempatkan meninjau pelaksanaan PEVS 2024 bersama seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju pada (3/5/2024) silam. Hal ini merupakan kehormatan terbesar bagi kami Dyandra Promosindo dan PEVS 2024.” tegas Daswar. Sementara total pengunjung hingga hari kelima mencapai 40.550 pengunjung, angka tersebut masih berpotensi bertambah mengingat gelaran PEVS 2024 masih menyisakan satu hari lagi, hingga 5 Mei 2024.

Seremoni penutupan acara PEVS 2024 dilakukan dengan upaya simbolis menerbangkan drone pembawa bendera PEVS dan Asiabike Jakarta, mengitari kawasan outdoor PEVS 2024 dan mewarnai langit sore JIExpo Kemayoran. Penerbangan drone dilakukan langsung oleh Bapak Moeldoko dengan menekan tombol. 

PEVS 2024 turut memberikan penghargaan terbaik bagi seluruh partisipan. Berikut adalah daftar seluruh pemenang penghargaan PEVS 2024 kategori untuk roda empat.

Chery - Best Booth Car < 500 Square Meter

Wuling Motors - Best Booth > 500 Square Meter

Wuling Air ev - Best City Car 

Wuling BinguoEV - Best Compact Hatchback

Chery Omoda E5 - Best Compact SUV

BYD Atto 3 - Best Crossover

BYD Seal - Best Sedan

MG Maxus 9 - Favorite Big MPV

MAB - Favorite Bus

NETA V - II - Favorite Car Brand Launch

BMW i7 - Favorite Luxury Sedan

Seres E1 - Most Affordable EV Car

Prestige Motorcars - Most interactive social media

Wuling Cloud EV - Most Tested Car

 

Sedangkan, daftar seluruh pemenang penghargaan PEVS 2024 kategori roda dua, yaitu:

Keeway EV - Best Booth Motorcycle

ZPT Nimbuzz - Best Booth Motorcycle Promo

Kymco - Favorite Innovative Scooter 

Volta Mandala - Favorite Motorcycle Launch

VMove - Favorite New Comer Motorcycle Brand

MAB Electro ML 01 - Favorite Prototype Motorcycle

Greentech Unity - Favorite Scooter Classic 

NEU Green - Favorite Sport Motorcycle 

Keeway EV KL 5000 ST - Favorite Trail Motorcycle 

Honda EM 1 e: - Most Functional Scooter

Rakata NX3 - Most Long Range Scooter 

Yadea GT - Most Tested Bike

Honda EM 1 e: - Most Tested Motorcycle

Gesits G1 DLX - Most Valuable Motorcycle

Kemeriahan PEVS 2024 tak hanya pada closing ceremony dari Outdoor Stage Area berlangsung saja. Sejak pagi hari (4/5/2024), pengunjung dari seluruh kalangan silih berganti berdatangan memadati area JIExpo Kemayoran untuk menyaksikan kemeriahan rangkaian acara PEVS 2024 di akhir pekan. Kehadiran pengunjung tidak terlepas dari sejumlah program yang dihadirkan oleh Dyandra Promosindo selaku penyelenggara PEVS 2024. 

Mulai dari ragam aktivitas oleh komunitas seperti EV Riding KOSMIK, EV Motorcycle Fun Run by KOSMIK, EV Test Ride dan Drive, Test Bike, IAM EV Fest, Formula Electric Student Show Off, Elders Elettrico, Rusty Project, EV Catwalk & Parade hingga Drone Show Off by FAST. Beragam aktivitas bisnis seperti penandatanganan nota kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) antar berbagai industri pendukung kendaraan listrik di Indonesia, salah satunya antara PT Mobil Anak Bangsa (MAB) dengan PT XL Axiata, PT Angkasa Pura Supports, PT Surveyor Indonesia, dan PT Krakatau Chandra Energi di Hall B3.

Meskipun acara Closing Ceremony PEVS sudah dilangsungkan, ajang pameran kendaraan listrik 2024 masih tetap bisa dinikmati pengunjung pada esok hari, Minggu (5/5). Serangkaian program menarik masih akan dihadirkan demi memanjakan para pengunjung yang hadir esok hari. 

Untuk informasi terkini mengenai acara PEVS 2024, silakan kunjungi akun Instagram resmi @pevs_id atau akses situs web di laman https://pevs-id.com/. PEVS 2024 masih dibuka hingga 5 Mei 2024 mendatang, mulai pukul 10.00 s/d 21.00 WIB. 

PEVS masih berlangsung hingga besok (5/5). Untuk mengunjungi pameran pengunjung cukup membayar Rp50.000 untuk harga tiket masuk yang dapat dibeli melalui aplikasi PLN Mobile, serta pembelian secara langsung di pintu masuk area pameran, JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Rasakan langsung era elektrifikasi kendaraan di Indonesia dengan mengunjungi PEVS 2024, The Leading EV Show in Indonesia. Pecinta dunia elektrik tanah air tak perlu khawatir, penyelenggaraan PEVS akan kembali dilaksanakan pada 2025 mendatang. Sampai jumpa, pada PEVS 2025!

Related News