• 21 July 2024

Zyan Farm Sediakan Kambing Kurban Berkualitas

"Menjaga kebersihan, pola makan hingga penempatan pada kandang yang andalan dalam menyediakan hewan kurban. Kandang permanen dipastikan hewan kurban dapat lebih nyaman sehingga pola makannya terjaga.

Jagadtani - Kualitas menjadi andalan dalam menawarkan hewan kurban, tujuannya agar daging lebih nikmat ketika dikonsumsi. Termasuk tidak perbedaan rawatan pada seluruh hewan kurban menjadi kunci utama bagi Zyan Farm sebagai penyedia berbagai jenis hewan kurban. 

Zyan Farm yang sejak pertama beroperasi memang menawarkan hewan kurban dengan kualitas terbaik, kualitas ini dijaga melalui kebersihan kandang maupun hewan melalui memandikan secara rutin.

Hewan kurban Zyan Farm "Hewan kurban Zyan Farm "

"Paling tidak dalam seminggu kambing maupun domba dimandikan sebanyak dua kali. Sedangkan kebersihan kandang dilakukan setiap pagi, siang dan sore. Keunggulan kami dengan kandang permanen sehingga kotoran hewan dapat dibersihkan dengan mudah. Kandang model panggung lebih mudah membersihkan kotorannya." Ungkap M. Syukur a.k.a Ayah Bosex.

Untuk urusan pakan, Ayah Bosex memastikan seluruh hewan yang dirawatnya mengkonsumsi pakan konsentrat, tidak hanya pakan hijauan sehingga menghasilkan kualitas lebih bagus.

Di kandang Zyan Farm menyediakan berbagai jenis hewan kurban, seperti kambing, domba, sapi hingga kerbau. "Memang di sini ada sapi dan nanti akan melaksanakan kurban dengan hewan jenis Kerbau, tetapi saya lebih berkonsentrasi menyediakan kambing dan domba." Lanjutnya.

Stok domba kurban"Stok domba kurban"

Kambing dan domba di kandang Zyan Farm didatangkan Ayah Bosex dari daerah Jawa Timur dan Sukabumi - Jawa Barat. "Walau saya mengambil dari daerah, tetapi saya memastikan domba maupun kambing harus dari peternakan penggemukan, bukan membeli dari pasar. Hal ini untuk memastikan seluruh hewan tersebut telah mengkonsumsi pakan konsentrat, bukan hanya sekedar ijoan sehingga kualitas lebih bagus." Ungkap pemilik yang juga kerap dipanggil untuk jasa menyembelih hewan.

Sedangkan harga domba di Zyan Farm dimulai dari Rp2,5 juta, untuk kambing dibanderol dari harga Rp2,7 juta hingga puluhan juta. Harga tersebut bukan berdasarkan berat hewan. 

"Saya sejak awal mendirikan Zyan Farm, memang tidak pernah menerapkan penjualan hewan kurban dengan sistem menghitung beratnya karena terkadang berat hanya kisaran saja. Jadi calon pembeli dapat melihat langsung dan memilih hewan kurbannya "

Harga hewan kurban 2024"Harga hewan kurban 2024"

Dalam mempermudah Shohibul qurban, Ayah Bosex selalu memberikan kemudahan bagi yang ingin berkurban, bahkan berapa pun dana yang disiapkan. "Saya sejak awal memberikan kemudahan bagi yang memiliki dana terbatas tetapi tetap ingin berkurban. Namun ada syarat yang berlaku untuk semua itu, termasuk memastikan kondisi kesejahteraan hidup calon pengkurban." Pungkasnya.

 

 

Related News