• 18 October 2024

Pedagang Hewan Kurban Musiman Jelang Idul Adha

Pedagang hewan kurban musiman mulai ramai di jumpai, menjelang Idul Adha. Salah satunya tempat penjualan hewan kurban milik Mansyur yang berlokasi di Jalan Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dilapak dadakan tersebut menyediakan sapij enis sapi pedaging dari Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mansyur membawa 46 ekor sapi yang akan dijual. Untuk harga sapi yang dijual mulai dari Rp 17 juta hingga Rp 50 juta.

Pria asal Bima ini mengatakan, untuk jelang Idul Adha tahun ini penjualan tidak terlalu banyak.“Kalau untuk situasi ini untuk melonjak tinggi tidak terlalu, tapi tidak tahu satu minggu atau dua minggu kedepannya kita lihat saja “ucap Mansyur.

Mansyur pedagang sapi musiman "Mansyur pedagang sapi musiman "

Dan untuk pakan dan makanan sapi jenis Bima ini bermacam-macam terdiri dari rumput dan jerami padi dan setiap pakan ada khasiatnya masing masing,

“Kalau rumput itu untuk Sapi cepat gemuk dan kualitas nya terjaga, beda lagi kalau kita kasih dengan jerami padi, jerami padi itu untuk nafsu minum tapi tidak dengan nafsu makan, dan untuk kualitas daging sapi bima ini tidak mengandung air dan daging lebih merah dibanding dengan sapi-sapi yang lain. “ucap Mansyur.

Dia memastikan untuk sapi yang dijualnya sebagai hewan kurban dalam kondisi sehat dan sesuai ketentuan syariat Islam karena sudah melewati tahap pemeriksaan hingga karantina sebelum di bawa keluar dari Bima. Hewan kurban ini diangkut dari Bima menggunakan Truk Fuso dan Tronton melalui jalur tol laut dari Bima ke Surabaya, lalu dilanjutkan jalur darat perjalanan menuju Tangerang Selatan.

Pedagang Sapi kurban"Pedagang Sapi kurban"

Untuk pengiriman Mansyur mengatakan gratis ongkir untuk wilayah Jabodetabek tidak di pungut biaya apapun. Mansyur mengatakan berharap agar semua sapi yang dibawa dalam kondisi sehat hingga aku terjual serta untuk para pedagang sapi lainnya tetap semangat bekerja keras.

Related News