• 8 September 2024

Bisnis Menjanjikan, Budidaya Ikan Mas Koki Mulai Digemari

uploads/news/2024/06/bisnis-menjanjikan-budidaya-ikan-4977040345ab70a.jpg

Peluang usaha budidaya ikan mas koki memang dapat dikatakan sangat menjanjikan. Terbukti dengan banyak orang yang menggemari ikan mas koki sebagai hewan peliharaan.

Terlebih ada kepercayaan jika memelihara ikan mas koki akan mendatangkan keuntungan bagi si pelaku bisnisnya, namun keberuntungan yang dimaksud bukanlah tanpa usaha, tetapi juga wajib disertai kerja keras. 

Bisnis peternakan ikan mas koki memang menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah mati. Begitupun dengan bisnis budidaya ikan mas koki yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan.

Untuk memulai bisnis budidaya ikan mas koki ini dapat dikatakan tidaklah sulit. Dapat memulai dengan mudah walau didukung modal yang kecil, tetapi harus disertai kemampuan membaca kebutuhan pasar.

Konsumen budidaya ikan mas koki memang tidaklah sulit, konsumen budidaya ikan mas koki cukup besar mulai dari orang-orang yang suka memelihara ikan hias. Patokan harga untuk budidaya ikan mas koki dapat Sahabat Tani buat memulai dari mulai ratusan ribu rupiah.

Ini tergantung dari harga bakal indukan dari ikan mas koki yang ada di pasaran. Setiap wilayah di Indonesia, biasanya tidak terlalu berbeda jauh. Hal yang harus dicermati adalah pemilihan indukan berkualitas, tanpa indukan yang mendukung maka nilai ekonomis akan menurun.

Untuk pakan harus dipastikan yang sesuai dengan kebutuhan agar perkembangan ikan mas koki dapat sesuai harapan.

 

Namun Hal yang harus diperhatikan setelah memilih indukan ikan mas koki, Sahabat Tani harus memastikan kondisi air.. pemeliharaan air menjadi kunci utama.

Dengan sistem filterisasi yang mumpuni tentu dapat mendukung perkembangan ikan mas koki hingga berkembang biak.

Semakin dapat menghasilkan anak ikan mas koki yang berkualitas, tentu membuat harga menjadi tinggi. Hal inilah yang membuat para peminat usaha ikan mas koki pemula mulai banyak bermunculan untuk mencoba membudidaya.

Related News