• 18 July 2024

Harga Sapi Tetap Stabil Setelah Idul Adha

"Hari Raya Idul Adha sudah berakhir, namun pedagang hewan kurban khususnya sapi masih tetap berjualan seperti biasanya. Bahkan terlihat pembeli juga masih berdatangan untuk membelinya meskipun harga penjualan sapi belum turun."

Jagadtani - Hari Raya Idul Adha memang menjadi momen penting bagi umat Muslim, Sedangkan bagi peternak merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan karena ternak-ternak mereka bisa terjual dengan harga yang sesuai dengan bobot sapi.

"Kalau untuk meningkatkan kualitas sapi biasanya mulai dari pakan. Pakannya kita pilih-pilih yang bagus dengan mengandung banyak seratnya, seperti konsentrat, pelet dan lainnya. Kita juga harus memilih pakan yang bagus kualitasnya gitu.“ ucap Wahid.

Bicara tentang harga hewan kurban pada Idul Adha di Jakarta hingga daerah lainnya memang mengalami kenaikan. Hal tersebut juga diakui oleh Wahid dari Kandang Sapi Kurban.

Harga Jual Sapi Tetap Stabil Setelah Idul Adha"Harga Jual Sapi Tetap Stabil Setelah Idul Adha"

'Kalau kenaikan harga karena kita pmemang mengikuti harga di pasar. Selain itu, biasanya setiap tahun itu pasti ada kenaikan entah dari harga pakannya maupun menyesuaikan harga bibitannya yang dari sananya juga udah naik, jadi tiap tahun pasti ada kenaikan." Ujar Wahid.

Produksi daging sapi berdasarkan hasil kerja keras peternak dengan dukungan berbagai pihak untuk populasi sapi di Indonesia. Sehingga diharapkan dengan adanya peningkatan secara signifikan untuk populasi dan produktivitas ternak.

Tujuan utama adalah untuk menjaga ketersediaan daging sapi di Indonesia dan tercapainya harga daging sapi yang terjangkau di tingkat konsumen.

Harga sapi kurban.id kisaran dari bobot paling rendah 250an kilo hingga satu ton dengan mulai dari 22,5 juta sampai harganya 100 juta lebih.

Harga Jual Sapi Tetap Stabil Setelah Idul Adha"Harga Jual Sapi Tetap Stabil Setelah Idul Adha"

Sapikurban.id menyediakan berbagai jenis sapi, mulai Sapi Limosin, Sapi PO, Sapi Simental, Sapi Maduga juga ada. Sapi Bali dan Sapi Pegon. Untuk Sapi dari magetan jawa timur, paling gede 900 kg 85 jt.

Harapan para peternak sapi harapannya hanya satu, yaitu yang penting sapi sehat semua sampai hari raya Idul Adha,  kedua bisa terjual semua dan  pembeli suka sama sapinya. “ucap Wahid.

Untuk alamat Kandang Sapi Kurban berada di Jalan Muhammad Kahfi 1, Nomor 33, Brigif Ciganjur, Jakarta Selatan, atau cukup mencari melalui Google Maps, Kandang Sapi Kurban.id.

Related News