• 19 July 2024

Jhonlin Group Beli 2000 Ekskavator, Demi Pertanian Indonesia

uploads/news/2024/06/beli-2000-ekskavator-jhonlin-844367570dae07f.jpg

"Perkembangan pertanian di Indonesia dipastikan bergerak semakin cepat, seiring penerapan teknologi pendukungnya. Alat bantu pertanian, menjadi solusi dalam percepatan tanam."

Jagadtani - Kabar mengejutkan dan sekaligus menggembirakan pada sektor pertanian setelah Jhonlin Group melakukan penandatanganan dengan SANY untuk memesan ekskavator sebanyak 2.000 unit.

Penandatanganan yang dilakukan pada Rabu (26/06) merupakan pemesanan ekskavator terbanyak atau terbesar di dunia sejauh ini.

Dilansir dari Sanyglobal.com, pemesanan ekskavator sebanyak 2.000 unit ini akan digunakan dalam mendukung proyek pengembangan pertanian Indonesia.

Penandatanganan perjanjian langsung oleh pemilik Jhonlin Group, Bapak H. Samsudin Andi Arsyad atau H. Isyam yang didampingi oleh Bapak Timothy Savitri selaku partner Jhonlin Group.

Ini kerja sama yang saling menguntungkan. Pesanan yang luar biasa ini cerminan dan tanda kemajuan, sekaligus kebangkitan pertanian di Indonesia," kata Mr Chen Jia Yuan, Chairman of Sany Heavy Machinery, dikutip Jumat (28/6/2024).

Diperkirakan nilai pemesanan ekskavator mencapai Rp4 triliun, dengan kisaran harga Rp1,7 - 2,3 miliar per unitnya. Untuk unit yang dipesan ekskavator SANY SY215C-9 berbobot 21,5 ton ini.

Dilansir dari inilah.com, pemesanan yang dilakukan Jhonlin Group dalam rangka menunaikan tugas negara, menggarap proyek food estate seluas 100 ribu hektare di Papua.

Dengan demikian, perkembangan pertanian Indonesia dipastikan akan semakin berkembang seiring target pemerintah dalam mencapai swasembada pangan.

Related News