• 18 July 2024

Viar Commercials-VXT 300 Kendaraan Pertanian Segala Medan

uploads/news/2024/07/kendaraan-pertanian-85255610243b6c7.png

"Kebutuhan transportasi untuk membawa hasil panen dari lokasi terpencil, tentu membutuhkan kendaraan yang mumpuni. Bukan hanya jalan sempit, kontur menanjak pun membuat kendaraan yang digunakan harus tepat guna."

Jagadtani - Tanpa transportasi yang mendukung, tentu sektor pertanian akan berjalan dengan lambat. Tidak hanya untuk membawa pupuk, bibit hingga hasil panen, tetapi juga berfungsi sebagai kendaraan dalam mengontrol pertanian dan perkebunan.

Dengan kondisi jalan yang masih belum mendapatkan 'sentuhan' pihak terkait, dipastikan kendaraan yang digunakan harus mumpuni dalam melibas berbagai medan berkontur tanjakan maupun turunan. 

Beberapa pertanian modern untuk memangkas waktu operasional, kendaraan roda tiga lebih dipilih karena dinilai lebih taktis. Salah satu produsen kendaraan roda tiga yang telah dikenal masyarakat Indonesia adalah Viar Motor Indonesia.

Dengan line up kendaraan roda tiga, Viar Motor Indonesia dapat memenuhi kebutuhan petani Indonesia dalam transportasi pertanian.

Dari 12 model kendaraan komersial - Karya Viar, tim Jagadtani Tani akan membahas Commercials-VXT 300. Dengan model yang berkesan kendaraan off-road berkat penggunaan ban pacul, tentu memiliki keunggulan dalam melibas berbagai medan perkebunan.

Dengan dimensi (panjang X lebar X tinggi) 3180 x 1300 x 1400 mm, Viar Commercials-VXT 300 dapat membawa beban sebesar 750 kg yang diletakan pada back berukuran 1600 x 1210 x 570 mm.

Viar Commercials-VXT 300 menggunakan mesin 14 Langkah OHV, Watter Cooller Single Silinder Vertical berkapasitas 300cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan daya sebesar 2.8/7000KW/rpm dengan torsi 23/ 4500 N.m/rpm. 

Seluruh tenaga tersebut dialirkan oleh transmisi 5 percepatan.

Untuk memberikan kenyamanan dalam membawa hasil panen, suspensi dengan telah terpasang Front Absorber With Swing Arm pada bagian depan, sedangkan pada bagian belakang menggunakan Pegas Daun dengan peredam Hidrolik.

Commercials-VXT 300 dengan kapasitas tanki bahan bakar sebanyak 12 liter, tentu daerah jangkauan lebih maksimal. 

Dengan keunggulan yang dijadikan oleh Viar Motor Indonesia, tentu diharapkan pelaku bisnis pertanian dapat memaksimalkan operasional mereka.

 

 

Related News