• 8 September 2024

PT Hino Motors Sales Indonesia Perkenalkan B.O.D Terbaru

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengumumkan pergantian jajaran Board of Director (BOD) sebagai bagian dari upaya terus menerus dalam meningkatkan kinerja perusahaan dan menjawab tantangan di masa depan.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) Director HMSI yang telah memimpin operasional HMSI selama lebih dari 12 tahun, meninggalkan posisinya di HMSI untuk menjalani tour of duty di posisi barunya dalam Indomobil Group.

Di bawah komando Santiko Wardoyo, HMSI mencatat berbagai prestasi gemilang, termasuk keberhasilan Hino dalam menguasai pasar kendaraan medium duty truck selama 24 tahun terakhir.

Model Hino 500 berhasil menguasai pasar dengan lebih dari 50% pangsa pasar di Indonesia, sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Tidak hanya hasil penjualan yang fantastis, di era Santiko Wardoyo, HMSI turut mengembangkan SDM transportasi yang andal untuk mengutamakan keselamatan di jalan seperti mendirikan Hino Indonesia Academy untuk pelatihan pengemudi beserta fasilitasnya Hino Total Support Customer Center (HTSCC), LSP LPK HMSI, program Hino Safety Driving Competition yang melibatkan ribuan pengemudi hingga yang terakhir Fasilitas Uji Kir.

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Umumkan Pergantian Jajaran Board of Director"PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Umumkan Pergantian Jajaran Board of Director"

Sebagai penggantinya, shareholder HMSI yang terdiri dari Hino Motors Limited Japan, Indomobil Group dan Sumitomo Corporation telah menunjuk Susilo Darmawan sebagai Sales Director yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) PT Indomobil Trada Nasional, di mana ia menangani bisnis ritel untuk semua produk kendaraan penumpang yang berada di bawah naungan Indomobil Group, termasuk merek-merek terkemuka seperti Audi, Citroen, Jaguar, Land Lover, Kia, Nissan, Suzuki, VW, serta sepeda motor Harley Davidson dan Yadea.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Santiko Wardoyo atas dedikasi dan kepemimpinan operasional selama ini di HMSI. Kami yakin, di posisi barunya, beliau akan terus memberikan kontribusi besar bagi Indomobil Group" ujar Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI. 

"Kami juga menyambut dengan antusias Susilo Darmawan yang akan bergabung dengan HMSI. Dengan pengalaman dan kepemimpinannya yang telah terbukti, kami yakin HMSI akan terus tumbuh dan meraih kesuksesan lebih besar di masa depan", tambah Muto.

Santiko Wardoyo sendiri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh tim di HMSI atas dukungan dan kerja sama yang luar biasa selama ini. 

"Saya merasa terhormat telah menjadi bagian dari perjalanan HMSI selama lebih dari satu dekade. Prestasi yang kami capai adalah hasil kerja keras dan dedikasi seluruh tim. Saya percaya Susilo Darmawan akan membawa HMSI ke tingkat yang lebih tinggi dengan inovasi dan strategi barunya," ungkap Santiko Wardoyo.

Pergantian jajaran BOD HMSI berjalan mulai dari Juni 2024 dan merupakan bagian dari strategi jangka panjang perusahaan untuk memperkuat posisi bisnis dan meningkatkan kompetensi di berbagai lini usaha. Dengan perpindahan Santiko Wardoyo dan penunjukan Susilo Darmawan, diharapkan dapat tercipta sinergi yang lebih baik dalam rangka menghadapi tantangan industri otomotif yang terus berkembang. 

"Saya berterima kasih atas kesempatan untuk memimpin menjadi ujung tombak penjualan di HMSI. Dengan dukungan seluruh tim, saya berkomitmen untuk melanjutkan kesuksesan dan membawa Hino mencapai pencapaian baru," tutup Susilo Darmawan.

Related News