• 18 October 2024

Hino Hadirkan Truck 6x2 Pertama Bagi Petani Sawit Indonesia

"Kebutuhan kendaraan niaga dalam membawa hasil panen kelapa sawit, tentu membutuhkan kendaraan yang handal. Medan berat hingga kemampuan kapasitas daya angkut yang bebas ODOL menjadi truck idaman pelaku bisnis kelapa sawit."

Jagadtani - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menghadirkan inovasi yang dapat memenuhi kebutuhan pelaku usaha kelapa sawit. Inovasi tersebut dihadirkan Hino dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Mengusung tema "Hino Untuk Indonesia, Solusi Transportasi Terpercaya" membuktikan bahwa Hino tidak hanya menawarkan kendaraan berkualitas tinggi tetapi juga memberikan layanan komprehensif yang dikenal dengan istilah Total Support seperti layanan excellence Services dan complete spare part sehingga memastikan setiap kendaraan Hino beroperasi dalam kondisi maksimal dengan biaya paling minimal. 

Inovasi terbaru dari Hino yang dihadirkan dalam GIIAS 2024, Hino meluncurkan dua kendaraan terbaru yang dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan pasar kendaraan komersial di Indonesia. 

Salah satu kendaraan yang mumpuni bagi bisnis kelapa sawit adalah HINO 300 - 136 HDL 6x2 light duty truck. Menjadi  truck pertama dan satu satunya dengan konfigurasi 6x2 di Indonesia.

Keunggulan truck terbaru dari Hino ini, berkapasitas muatan yang lebih besar dan bebas over dimension over loading (ODOL). Memiliki GVW lebih besar yaitu 14 Ton, hadir sebagai solusi untuk angkutan CPO dengan daya angkut lebih besar di jalan yang sempit, seperti di perkebunan kelapa sawit.

Presiden Direktur HMSI - Takashi Muto, mengatakan “Komitmen Hino dalam mengembangkan produk dan layanan yaitu tidak hanya tangguh, namun juga hadir sebagai solusi kebutuhan transportasi di Indonesia. Hino selalu berinovasi untuk menciptakan kendaraan yang sesuai dengan bisnis pelanggan di Indonesia”.

Hino juga mendukung ekosistem keselamatan transportasi melalui berbagai fasilitas seperti Hino Indonesia Academy (HIA), Hino Total Support Customer Center (HTSCC), dan yang terbaru Fasilitas Uji KIR swasta pertama di Indonesia. Fasilitas-fasilitas ini dirancang untuk memberikan pelatihan dan dukungan teknis yang menyeluruh kepada pelanggan, sehingga mereka dapat mengoperasikan kendaraan dengan aman dan efisien tambah Muto.

Serah terima pertama HINO  300 136 HDL 6x2 light duty truck"Serah terima pertama HINO 300 136 HDL 6x2 light duty truck"

Keunggulan HINO 300 - 136 HDL 6x2 light duty truck menjadi daya tarik bagi pelaku usaha kelapa sawit, Hal ini terbukti dengan pembelian pertama oleh PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk. (PT. SMART Tbk.) yang merupakan perusahaan terdepan di sektor bisnis kelapa sawit. 

Performa truk Hino300 - 136 HDL 6x2, tentu diharapkan oleh PT. SMART Tbk dapat mendukung operasional mereka dengan kinerja optimal di medan perkebunan kelapa sawit yang membutuhkan kendaraan dengan stabilitas dan daya tahan tinggi di jalan yang sempit. 

Selain memperkenalkan inovasi pada truck light duty, Hino memperkenalkan HINO 500 FM 280 JD Retarder, medium duty truck yang telah menjadi market leader selama 24 tahun terakhir. Inovasi terbaru, yakni retarder yang merupakan sistem pengereman tambahan secara electromagnetic yang mampu memperhambat laju kendaraan di area jalan off road atau medan yang berat. Tentunya dapat meningkatkan keselamatan berkendara, dan produktifitas kendaraan. 

HINO 500 FM 280 JD Retarder medium duty truck"HINO 500 FM 280 JD Retarder medium duty truck"

Demi memberikan kenyamanan bagi pelanggan yang hadir pada booth Hino di GIIAS 2024, terdapat layanan After Sales Corner, Hino Connect Telematic, Hino Indonesia Academy dan Corner Myhino. Selain itu booth Hino turut didukung oleh leasing corner yang siap memberikan penawaran spesial bagi pengunjung yang ingin bertransaksi langsung di GIIAS 2024.

Related News