• 8 September 2024

Pencapaian Wuling Ekspor Kendaraan Listrik Produksi Indonesia

Jagadtani - Wuling Motors (Wuling) mencatatkan angka ekspor mendekati 5.500 unit dengan 14 negara tujuan, sepertiga dari jumlah ekspor tersebut merupakan kendaraan listrik yang di produksi di Indonesia.

Hal ini menjadikan Wuling sebagai produsen otomotif Indonesia satu-satunya yang mengekspor EV secara utuh ke mancanegara.

Pencapaian ekspor ini membuktikan bahwa kualitas produk buatan Indonesia dapat bersaing di pasar mancanegara.

Hadir dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ketujuh Wuling di Indonesia, Wuling menorehkan beberapa prestasi yang gemilang dengan membawakan semangat ‘Melangkah Bersama Indonesia’.

Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors"Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors"

Selama tujuh tahun Wuling hadir di Indonesia, mulai dari pembuatan pabrik pada 2017 hingga 2024, sudah memproduksi lebih dari 146.000 unit baik untuk dalam negeri maupun luar negeri.

 “Terima kasih kepada para pelanggan yang jumlahnya hampir 140 ribu pelanggan di Tanah Air. Berkat kepercayaan dari konsumen ini membawa Wuling terus berada dalam jajaran Top brand otomotif terkemuka di Indonesia," ungkap Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors saat press conference di GIIAS 2024, Rabu (17/07).

Arif mengatakan, segmen EV yang kini semakin ketat, Wuling berhasil meneguhkan posisinya dengan torehan angka penjualan lebih dari 20.000 unit di Indonesia secara akumulasi. 

Dengan angka tersebut, Wuling EV mendominasi segmen kendaraan listrik Tanah Air dengan market share sebesar 52% dari sejak awal tahun hingga Juni 2024.

Pencapaian Wuling Ekspor Kendaraan Listrik Produksi Indonesia"Pencapaian Wuling Ekspor Kendaraan Listrik Produksi Indonesia"

Prestasi tersebut menjadikan Wuling sebagai brand EV nomor 1 di Indonesia.

Dalam kurun 7 tahun, Wuling memproduksi lini mobil listriknya yang dikenal dengan ABC Stories, yakni Air ev, BinguoEV, dan Cloud EV.

Seluruh lini Wuling EV ini diproduksi di Cikarang, Jawa Barat dan merupakan dukungan nyata Wuling dalam program pemerintah yakni percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia.

"Di masa transisi ini, Wuling juga terus menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. Wuling pun akan menjadi basis ekspor bagi pasar kendaraan setir kanan. Tidak ketinggalan, akan adanya inovasi baru yang dapat mewarnai industri otomotif,” jelas Arif Pramadana.

Related News