• 8 September 2024

Hadir dengan Beragam Keunggulan, Wuling Formo Max Jadi Teman Andalan Pebisnis

Jagadtani - Wuling tahun 2023 lalu menghadirkan Formo Max. Model ini memberikan berbagai kemudahan bagi pelaku usaha, fitur lebih komplit untuk kenyamanan, dan daya angkut yang lebih banyak. Cocok digunakan oleh pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sudah digunakan untuk warung kopi berjalan.

Formo Max memiliki kargo luas dengan dimensi panjang 2.695 mm dan lebar 1.725 mm serta bukaan bak 3 sisi, mesin 4 silinder 1.500cc yang didukung dengan transmisi manual 5-percepatan dan Electric Power Steering (EPS), adanya foldable remote key, pengaturan kursi dan senderan kepala, automatic power windows, dan sun visor untuk supir yang dilengkapi air conditioner, head unit radio dan koneksi USB, serta 2 speaker.

Soal tampilan, Formo Max mirip seperti Confero dengan dibekali headlamp dengan teknologi lampu masih halogen, serta desain grill cukup sporty, dan ukurannya besar, serta lekukan bumper dibuat lebih dinamis agar terkesan modern.

Wuling Formo Max, kendaraan andalan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah "Wuling Formo Max, kendaraan andalan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah "

Bagian kaki-kaki, pelek menggunakan model kaleng ukuran 14 inci, dibalut ban ukuran 175/75 R14. Sistem rem cakram di depan, dan belakang model tromol. Sementara suspensinya menggunakan model MacPherson Strut di depan dan per daun di belakang.

Formo Max didukung mesin 4 silinder 1.500 cc yang ditempatkan di bagian depan, bukan dibawah jok, sehingga lebih aman dan tidak panas. Memiliki tenaga 98 dk dan torsi maksimal 140 Nm, serta didukung transmisi manual 5 percepatan.

Di bagian interior, Formo Max punya dua varian diantaranya Standard, yang sudah dibekali Foldable Remote Key, pengaturan jok, dan sandaran kepala, automatic power windows, dan sun visor di bagian supir, hingga speedometer analog dilengkapi Multi Information Display (MID) demi memberikan segala informasi soal kondisi mobil.

Fitur keselamatan juga sudah cukup mumpuni, yakni sistem pengereman ABS dan EBD, sabuk pengaman tensioner, pengingat penggunaan sabuk pengaman bagi supir, sampai dengan alarm anti maling.

Wuling juga punya layanan purna jual memudahkan pemilik, karena garansi yang diberikan terdiri dari garansi umum dan garansi komponen utama mesin, dan transmisi selama 3 tahun atau 100.000 KM mana yang tercapai lebih dahulu tentunya, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Mobil ini dibanderol mulai dari Rp 165.000.000 (OTR) Jakarta.

Salah satu konsumen yang sudah menggunakannya adalah Yudis, pemilik Kopi Nako. Awalnya ide menggunakan mobil ini untuk membawa brand mereka menjangkau lebih banyak customer melalui penggunaan food truck. "Selama melakukan riset, akhirnya kami memilih Wuling Formo Max," terangnya.

Ia membeberkan salah satu kelebihan Wuling Formo Max, di antaranya baknya yang luas, sehingga dapat lebih mudah di modifikasi dengan mengedepankan mobilitas dan juga ergonomis bagi barista. Selain itu, dapat memuat peralatan yang dibutuhkan untuk memenuhi pesanan. "Performa mesin pun juga unggul di kelasnya," tambah Yudis.

Setelah Wuling Formo Max diubah menjadi food truck, hasilnya pun unik dan menarik. "So, food truck ini pada akhirnya bukan hanya menjual produk Kopi Nako, tapi juga menjadi branding berjalan," papar nya lagi.

Penggunaan Wuling Formo Max sebagai food truck ini benar-benar versatile, tidak hanya difungsikan untuk stay di satu tempat, tapi juga hadir di berbagai kota saat acara besar seperti konser musik atau selebrasi. "Oh ya, food truck ini kami beri nama Lingling," ujarnya.

Mobil ini pernah dibawa jauh ke Bali, perjalanannya cukup panjang, dari Bogor. Kendala sepanjang perjalanan nyaris tidak ada. "Bahkan food truck kami yang tidak memakai kaca film saat melewati tol Pejagan yang terik saat siang hari tidak terasa panas. Karena AC-nya benar-benar juara, dingin," papar dia.

Bahkan di Bali sendiri, mereka menghadiri 2 event besar, membawa bahan yang muatannya cukup berat melalui jalan menanjak bahkan terkadan melalui jalan setapak. Itu semua sama sekali nggak ada halaman dan tanpa kendala. Apalagi suspensinya juga bekerja dengan baik, walau muatannya yang banyak.

"Di sana, kita juga bekerja sama dengan banyak kopi lokal dan bertemu dengan banyak penggemar kopi di Bali. Aktivitas seperti inilah yang membuat kami bersyukur, memilih Wuling Formo Max.

Performanya mampu membawa bisnis kami meraih kesempatan baru. Secara dampak penjualan jelas berpengaruh melalui food truck ini. Kita menemui secara langsung konsumen dan menjangkau berbagai kota tanpa harus mendirikan toko, menganalisa kemungkinan bisnis melalui ketertarikan pelanggan di suatu kota hingga awareness untuk brand Kopi Nako agar semakin dikenal di Indonesia.

Ia berterima kasih kepada Wuling Motors Indonesia yang bukan hanya menyediakan produknya semata untuk kepentingan pribadi penggunanya tapi juga untuk kepentingan pelaku bisnis. Emang bener pake Wuling Formo Max untuk usaha, jadi enteng bikin untung. Wuling benar-benar melangkah bersama Indonesia. Selamat ulang tahun yang ke-7, Wuling Motors Indonesia!

Related News