• 8 September 2024

BIMA dan HINO Jalin Kerjasama Demi Pelayanan Logistik

Jagadtani - Dalam meningkatkan pelayanan dibidang logistik, tentunya kebutuhan pengadaan suku cadang hingga jasa overhaul harus terpenuhi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bekerja sama dengan PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA).

Acara penandatanganan dilaksanakan di booth Hino dalam GIIAS 2024 pada Jumat, (26/07) dilakukan langsung oleh Paul July Supatrio, Direktur Utama PT BIMA dan Takashi Muto, President Director HMSI.

Kegiatan ini merupakan awal dari kolaborasi yang diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi pelayanan PT BIMA yang merupakan anak usaha dari PT Pelindo Jasa Maritim untuk meningkatkan konektivitas perdagangan yang dapat berkontribusi menurunkan biaya logistik nasional. 

Hino Jalin Kerjasama dengan BIMA untuk suku cadang dan jasa overhaul"Hino Jalin Kerjasama dengan BIMA untuk suku cadang dan jasa overhaul"

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional armada Hino di seluruh wilayah kerja PT BIMA dan Pelabuhan Indonesia melalui pengelolaan suku cadang yang lebih optimal dan layanan overhaul mesin yang lebih andal.

Melalui kesepakatan ini, mencakup dukungan teknis dan layanan dari Hino, yang akan memastikan bahwa kebutuhan suku cadang dan layanan overhaul mesin oleh PT BIMA dapat terpenuhi dengan baik.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PT Pelindo Jasa Maritim dan PT Berkah Industri Mesin angkat kepada kami untuk penyediaan suku cadang dan layanan overhaul mesin. Penggunaan suku cadang asli dan layanan overhaul dari mekanik terlatih yang kami miliki, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi aramada operasional PT BIMA untuk memberikan layanan terbaik bagi operasional Pelabuhan” ungkap Takashi Muto, President Director HMSI.

Hino Jalin Kerjasama dengan BIMA untuk suku cadang dan jasa overhaul"Hino Jalin Kerjasama dengan BIMA untuk suku cadang dan jasa overhaul"

Kontrak ini merupakan kontrak pertama kali antara Hino dengan PT Pelindo Jasa Maritim dan PT BIMA sekaligus kontrak turunan. Dimana sebelumnya telah ditandatangani kontrak utama antara Hino dan PT Pelindo Jasa Maritim pada tanggal 6 Maret 2024 di Makassar. Saat ini PT BIMA memiliki unit in operation sebanyak 172 unit armada, dan kontrak ini akan berlangsung selama 23 bulan sejak ditandatangani. 

“Kerjasama ini adalah langkah strategis bagi kami untuk memastikan bahwa kami dapat memberikan layanan yang terbaik dalam pengadaan suku cadang dan jasa overhaul mesin Hino. Kami yakin bahwa dengan dukungan dari PT HMSI, kami dapat meningkatkan operasional yang lebih baik dan memberikan pelayanan yang lebih andal kepada user dan untuk Pelabuhan Indonesia” tutup Paul July Supatrio , Direktur Utama PT BIMA.

Related News