• 19 September 2024

Explore Banten, Tanah Kelahiran Rizki Juniansyah Dengan Pesona Agrowisata

uploads/news/2024/08/explore-banten-tanah-kelahiran-78732460af83c58.jpg

Jagadtani - Indonesia kembali menambah jumlah perolehan medali di Olimpiade Paris 2024 lewat atlet angkat besi putra yakni Rizki Juniansyah yang meraih medali emas pada Jumat, (9/8/2024).

Dengan penambahan medali ini, Indonesia kini mengemas total perolehan medali di ajang Olmpiade Paris 2024 sebanyak tiga medali. Adapun diantaranya dua medali emas dan satu medali perunggu.

Sebelumnya, perolehan medali didapatkan oleh Gregoria Mariska Tunjung yang memperoleh medali perunggu di cabang olahraga bulu tangkis dan Veddriq Leonardo juga ikut menyumbangkan medali emas lewat cabang olahraga panjat tebing.

Atas perolehan medali tersebut, posisi Indonesia melesat dari urutan ke-42 kini ke posisi ke-28 klasemen Olimpiade Paris 2024.

Untuk zona Asia Tenggara, posisi Indonesia sementara ada di posisi kedua, posisi pertama dihuni oleh Filipina, sedangkan posisi dibawah Indonesia ada Thailand, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Myanmar, Timor Leste, dan Vietnam

Perjuangan Rizki Juniansyah menyabet medali emas di Olimpiade Paris 2024 setelah berhasil mengalahkan lawannya Weeraphon Wichuma asal Thailand dan Dimitrov Bozhidar asal Bulgaria di Final cabang olahraga angkat besi putra 73 kilogram.

Ia mencatat total angkat beban 354 kg dengan rincian 155 angkatan snatch serta 199 kg angkatan clean and jerk. 

Rizki Juniansyah merupakan atlet angkat besi yang berasal dari Serang, Banten. Sebagai informasi, Serang memiliki beberapa agrowisata yang cukup menarik untuk Sahabat Tani kunjungi.

Merangkum dari beberapa sumber, berikut beberapa agrowisata yang ada di Serang, Banten.

Wisata Agro Bukit Waruwangi

Wisata Agro Bukit Waruwangi terletak di Bantarwaru, Cinangka, Serang Regency, Banten. Agrowisata yang benuansa alam ini menawarkan berbagai fasilitas sepeti camping ground, pesona alam yang indah, kolam renang, serta edukasi hewan seperti sapi dan rusa.

Agro Edu Wisata Markazkomobid

Agro Edu Wisata Markazkomobid berada di Kabupaten Serang, tepatnya di kawasan Pondok Pesantren Al Markaz, Jalan Sikuli, Sambilawang, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten.

Agrowisata ini sebagai tempat edukasi pertanian yang menyediakan fasilitas seperti green house, kebun sayur, mini zoo, taman bunga, jembatan kayu, dan outbound yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Saung Melon Asli Tani

Saung Melon Asli Tani merupakan rumah makan dengan konsep saung dan garden yakni RM Saung Melon Asli Tani.

Berlokasi di alan Margari Buah, Jangkung, Forbis, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Banten.

Di Saung Melon Asli Tani ini, Sahabat Tani bisa menikmati kulineran sambil wisata petik buah melon golden, mangga gedong gincu, dan jambu.

Agrowisata telah lama menjadi tren wisata yang menarik karena menawarkan pengalaman menyenangkan disertai pembelajaran tentang alam dan pertanian.

Related News