• 18 October 2024

Phonna Raya Machinery, Alat Pertanian Buatan Anak Indonesia

"Kebutuhan mesin dan peralatan pertanian dalam menunjang kinerja petani makin dibutuhkan. Selain mempercepat proses pengerjaan dari Hulu ke hilir, alat pertanian dapat memaksimalkan hasil panen."

Jagadtani - Berbagai alat dan mesin pertanian hadir dengan beragam inovasi dan teknologi terkini yang bertujuan meningkatkan hasil panen para petani. 

Tidak hanya dari luar negeri, produsen alat pertanian dari Indonesia pun tidak kalah dalam menghadirkan beragam alat maupun mesin pertanian. 

Salah satu yang dijumpai oleh tim Jagadtani dalam pameran Indonesia International Machinery, Electricity And New Energy Industry Exhibition (IIMExpo) 2024 adalah Phonna Raya Machinery. 

Produsen asal Indonesia yang berada di daerah Sukabumi - Jawa Barat. Dalam pameran IIMEXPO 2024, Phonna Raya Machinery menghadirkan mesin pertanian untuk merontokan padi. 

Phonna Raya Machinery produsen mesin pertanian "Phonna Raya Machinery produsen mesin pertanian "

"Kami memiliki beragam alat maupun mesin pertanian, mulai dengan kapasitas ringan hingga yang besar. Jumlah mesin yang kami sediakan mencapai ratusan tipe, mulai dari untuk pertanian, pengolahan pupuk organik, pengolahan pakan ternak hingga mesin penggiling kopi." Ujar Razni - staf Phonna Raya Machinery ini.

Khusus mesin giling padi atau perontok padi, Phonna Raya Machinery menyediakan pilihan kapasitas dari 50 - 100 kilogram/ perjam hingga berkapasitas 1.000 kg / 1 ton dalam waktu satu jam. 

Keunggulan dari produk yang dibuat di Sukabumi, adalah TKDN nya mencapai 56,60%. Tentunya hal ini memberikan keuntungan tersendiri bagi sang pemilik melalui nilai ekonomis yang lebih rendah dibandingkan produk pesaing dari luar negeri. 

Untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp16 juta. "Harga mesin perontok padi mulai dari Rp16 juta keatas, Selain mesin perontok padi, kami juga ada mesin perontok jagung hingga sorgum yang semuanya produksi kami sendiri. " Ungkap Razni pada tim Jagadtani.

Saat ini mesin buatan anak bangsa ini telah tersebar ke berbagai daerah Jawa maupun luar pulau Jawa. Hal ini menunjukan bahwa mesin pertanian buatan Phonna Raya Machinery telah dipercaya oleh para Sahabat Tani.

Related News