• 17 September 2024

Aceh, Tuan Rumah PON XXI Berupaya Tekan Inflasi Cabai

uploads/news/2024/09/tuan-rumah-pon-xxi--85624ce36c61151.jpeg

"Harga cabai yang kerap melambung tinggi membuat pemerintah pusat hingga daerah berupaya mengatasi dengan berbagai program. Begitu pula dengan pemerintah Banda Aceh sebagai salah satu tuan rumah PON XXI yang berupaya mengatasi Inflasi harga cabai."

Jagadtani - Banda Aceh sebagai salah satu tuan rumah dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XXI 2024, tengah berupaya mengatasi kenaikan harga cabai. Melalui program Gerakan Menanam Urban Farming, diharapkan dapat menekan pergerakan kenaikan harga cabai.

Gerakan Menanam Urban Farming yang baru saja diluncurkan oleh Pj Walikota Banda Aceh, bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Bank Indonesia (BI).

Dalam peluncuran program Gerakan Menanam Urban Farming dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan, dan Kelautan (DP2KP) di Gampong Pande, Kecamatan Kutaraja, pada Jumat (30/08).

Perkenalan tersebut ditandai dengan penanaman cabai di kebun percontohan oleh Pj Wali Kota Banda Aceh, Ade Surya, bersama Kepala BI Perwakilan Aceh, Rony Widijarto, Kadis P2KP M,Nurdin, Dandim 0101/KBA Kolonel CZi Widya Wijanarko, Wakapolresta ABKP Satya Yudha Prakasa, Asisten II Setdako Fadhil, dan Kadis Pertanian Aceh Cut Huzaimah.

Dalam peluncuran program yang bertujuan menekan inflansi hasil pertanian, khususnya cabai disertai penyerahan bibit cabe dan dana sebesar Rp.15.000.000 kepada 9 KWT untuk 9 Kecamatan di Kota Banda Aceh.

Pada peluncuran program, Pj Wali Kota berharap program tersebut dapat menekan inflasi, khususnya untuk tanaman cabai, serta meningkatkan ekonomi keluarga, tak lupa juga PJ walikota juga memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk sembilan kelompok wanita tani

Related News