• 19 September 2024

PT. Kawasaki Motor Indonesia Hadirkan Kendaraan Pertanian

Jagadtani - Ekspansi bisnis baru pertama kali dilakukan oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dengan kendaraan roda empat yang sangat cocok digunakan Sahabat Tani dalam mengelola lahan pertanian hingga perkebunan maupun pertambangan.

Kendaraan roda 4 off-road yang dihadirkan PT Kawasaki Motor Indonesia, seperti ATV (All Terrain Vehicle), UV (Utility Vehicle) dan RUV (Recreational Utility Vehicle).

Untuk kendaraan roda 4 tipe UV dan RUV biasa disebut S x S (Side by side), kendaraan offroad dengan minimal dua tempat duduk yang diposisikan berdampingan samping dan ditutup dalam struktur roll cage.

Kawasaki MULE PRO-DXT FE"Kawasaki MULE PRO-DXT FE"

Kendaraan ini memiliki minimal empat roda dan dioperasikan oleh kontrol kaki dan roda kemudi. Konon, banyak yang mengatakan bahwa Kawasaki MULE adalah kendaraan side by side pertama.

Diantara banyaknya produk kendaraan roda 4 offroad yang telah diperkenalkan oleh Kawasaki secara global, ada 2 produk yang telah hadir di tanah air yaitu Kawasaki Brute Force 750, produk ATV (All Terrain Vehicle) dengan kapasitas mesin 749cc, 4 stroke, V-twin, SOHC, dilengkapi EPS (Electronic Power Steering) dengan penggerak roda yang dapat dipilih 2WD atau 4WD yang dapat mudah melibas medan off-road di perkebunan.

Kawasaki Brute Force 750"Kawasaki Brute Force 750"

Untuk produk kedua, yakni Kawasaki MULE PRO-DXT FE, produk UV (Utility Vehicle) dengan kapasitas mesin 993 cc, 4 stroke, 3 silinder, liquid cooled, diesel, dilengkapi EPS (Electronic Power Steering) dengan penggerak roda yang dapat dipilih 2WD atau 4WD.

Sama halnya seperti Kawasaki Brute Force 750, Kawasaki MULE PRO-DXT FE juga pastinya dapat dengan mudah melibas medan di dalam area pertanian, perkebunan maupun pertambangan.

Kedua produk ini di impor langsung dari Amerika. KMI juga akan terus menghadirkan berbagai macam produk kendaraan roda 4 offroad di kategori ATV, UV dan RUV sebagaimana seperti yang ada di pasar global untuk pasar Indonesia.

Pilihan warna yang disajikan Kawasaki MULE PRO-DXT FE yakni Bright White, sedangkan warna untuk Kawasaki Brute Force adalah Cypher Camo Gray (Matte).

Berikut kegunaan dari ketiga jenis kendaraan roda 4 offroad Kawasaki yang di perkenalkan seperti dibawah ini:

ATV (All Terrain Vehicle)

 

PT. Kawasaki Motor Indonesia hadirkan kendaraan roda empat bagi petani "PT. Kawasaki Motor Indonesia hadirkan kendaraan roda empat bagi petani "

UV (Utility Vehicle)

 

PT. Kawasaki Motor Indonesia hadirkan kendaraan roda empat bagi petani "PT. Kawasaki Motor Indonesia hadirkan kendaraan roda empat bagi petani "
 

RUV (Recreational Utility Vehicle)

 

PT. Kawasaki Motor Indonesia hadirkan kendaraan roda empat bagi petani "PT. Kawasaki Motor Indonesia hadirkan kendaraan roda empat bagi petani "

“Setelah fokus memberikan kesenangan di segment motor sport, kami juga akan memulai lini bisnis baru sesuai dengan misi perusahaan kami yaitu bekerja demi kesenangan dan kegembiraan semua orang dimana Kawasaki mengambil bagian dari kehidupannya” ujar bapak Michael C Tanadhi selaku Dept. Head Sales & Promotion PT. Kawasaki Motor Indonesia.

Pada kesempatan peluncuran kedua kendaraan roda empat off-road, PT. Kawasaki Motor Indonesia ingin menyampaikan bahwasanya KMI juga dalam persiapan untuk memperkenalkan produk PWC (Personal Water Craft) dalam waktu dekat. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related News