• 6 October 2022

'Healing' Hemat di Kebun Strawberry Puncak

‘Healing’ yuk, sambil kulineran.. pasti kerap terdengar dari bestie para Sahabat Tani. Tapi kemana ya? Rasanya hampir semua tempat wisata menjanjikan hal yang sama. Sahabat Tani harus menyambangi Taman Kelinci Puncak Resort. Bukan hanya melihat kelucuan si telinga panjang, tapi juga dapat menikmati pemandangan perkebunan buah strawberry dan mencicipi berbagai masakan olahan dari buah yang kaya vitamin C ini.

Dengan luas lebih dari 7.000 meter persegi, Taman Kelinci Puncak Resort memang menawarkan bagi pengunjung untuk dapat memetik langsung buah strawberry atau stroberi. Namun wisatawan dilarang untuk memakan langsung di area kebun.

Baca juga: Makanan tangkal rasa rindu

Dengan mengeluarkan Rp15 ribu untuk tarif masuk plus segelas jus stroberi (domestik), pengunjung dapat menikmati suasana di perkebunan strawberry ini. Berlatar belakang gunung Gede Pangrango, dipastikan hasil selfie jadi estetik. Selama cuaca mendukung, maklum daerah Puncak kerap turun hujan dan berkabut.

Kebun strawberry di Taman Kelinci Puncak Resort menyediakan tiga varian strawberry yakni Strawberry Mencir, Strawberry Sagahonoka dan Sweet Charlie. “Sebenarnya banyak jenis buah strawberry, namun kami nilai yang paling produktif adalah tiga jenis tersebut. Tentunya dengan menyesuaikan lokasi hingga aspek lainnya,” ungkap Heru Purnomo sebagai pemilik Taman Kelinci Puncak Resort

Buah Strawberry memang buah yang bisa hidup di berbagai ketinggian permukaan tanah, namun lebih produktif pada ketinggian di atas 1.000 mdpl sehingga menjadi unggulan di Taman Kelinci Puncak Resort. Sebagai tambahan informasi, Taman Kelinci Puncak Resort menyediakan beragam fasilitas mulai dari area bermain untuk anak hingga musholla.

Dengan mengandung vitamin, antosianinellagitaninquercetin, hingga katekin pada Strawberry dianggap dapat membantu menurunkan berat badan, melindungi jantung, hingga meminimalkan risiko kanker. Hasil panen dari perkebunan strawberry di Taman Kelinci Puncak Resort dipastikan tidak tersedia dipasaran, kecuali dalam bentuk olahan seperti dodol stroberi, selai stroberi hingga permen stroberi. “Memang kami pernah memasarkan selain di perkebunan ini, namun berbagai pertimbangan dengan beragam resiko membuat strawberry hasil panen kami hanya bisa dibeli di sini. Atau jika stok berlebih akan kami proses menjadi beragam cemilan maupun kuliner," pungkas Heru sebagai pemilik Taman Kelinci Puncak Resort.

Baca juga: Agrowisata yang wajib dikunjungi

Untuk kuliner olahan strawberry di Taman Kelinci Puncak Resort tersedia dalam beberapa menu seperti ayam bakar sambal strawberry, dodol strawberry, selai dan lain sebagainya.

Selain dapat menikmati berbagai kuliner olahan stroberi, pengunjung dapat langsung belajar cara menanam pohon strawberry dengan media tanah atau sistem hidroponik. Mmhhh… belajar secara langsung di alam, pasti menarik kan.

 

 

Related News