• 6 October 2022

Jambore Nasional Bank Sampah 2022 Sukses Di Gelar

Gerakkan peduli lingkungan yang dimulai dari pemilahan sampah rumah tangga melalui bank sampah merupakan salah satu kegiatan atau gerakan yang dapat membantu Indonesia menghilangkan jejak sebagai produsen sampah. Dengan adanya bank sampah masyarakat memilah sampah rumah tangga sendiri yang kemudian dapat didaur ulang kembali menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Bank Sampah Budi Luhur salah satunya, menjadi bank sampah yang terus aktif dan menjadi patokan untuk bank sampah lainnya yang berada di Jabodetabek. Dengan itu Bank Sampah Budi Luhur menyelenggarakan acara Jambore Nasional Bank Sampah 2022 yang di selenggarakan oleh Universitas Budi Luhur bekerjasama dengan Pegadaian.

Acara ini berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 14 – 17 September 2022, yang berlokasi di Universitas Budi Luhur. Acara ini di buka dengan penampilan khas kesenian jawa timur dan Betawi yaitu Reog Ponorogo dan Palang Pintu, dan resmi dibuka oleh Ketua Yayasan Universitas Budi Luhur Bapak Kasih Hanggoro, MBA, Bapak Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Ir. Wendi Usino , M.Sc,. M.M, dan Sekretaris Camat Pesanggerahan Bapak Nando dengan melepaskan burung merpati sebagai tanda di mulainya acara Jambore nasional bank sampah 2022.

Baca juga : Jogja Coffe Week #2 Kembali Hadir Di Gelar 

Rektor Universitas Budi Luhur berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengajak masyarakat menjadi orang baik dan bermanfaat untuk banyak pihak, salah satunya dengan menjaga bumi untuk mensejahterahkan umat yang tinggal di dalamnya.

“tujuan dari penyelenggaraan jamboree nasional ini karena universitas budi luhur sebagai universitas yang konsern dengan lingkungan, dengan moto mendidik insan cerdas berbudi luhur salah satunya adalah bagaimana kita menjadi orang baik, menjadi orang baik adalah menjadi orang yang bermanfaat untuk banyak pihak, salah satunya adalah bagaimana kita melestarikan alam, bagaimana kita berusaha untuk memakmurkan bumi, dan mensejahterahkan umat yang tinggal di muka bumi. Oleh karena itu, semua masyarakat yang ada di sekitar budi luhur kami undang untuk saling berbagi, belajar, pengetahuan bagaimana kia ikut melestarikan alam.” Ujar Pak Rektor dalam sambutan

Baca juga : Rekor Olah Sampah Jadi Bermanfaat 

Beberapa rangkaian kegiatan Jambore Nasional Bank Sampah 2022 yaitu Lokakarya Pengelolaan Sampah Berkelanjutan, Workshop Sekolah Adiwiyata, Fashion Week Pakaian Daur Ulang, Lomba Pelajar Kreatif dan Inovatif dari tingkai TK hingga SMA/SMK, Talkshow “ SELING”, Kunjungan Lapangan, Kompetisi Mural, Festival Musik, dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini melibatkan lebih dari 1000 orang dari berbagai lintas masyarakat dan komunitas bank sampah Indonesia.

Related News