• 2 March 2024

Wuling Formo Max, Bikin Untung Peternak Sapi

“Daya angkut Wuling Formo Max tidak perlu diragukan, 70 jerigen molase dapat diangkut sekali pengiriman. Berbeda dengan jenis mobil pikap lainnya yang hanya sanggup membawa 48 jerigen. Wuling Formo Max, Enteng Bikin Untung.”

 

Jagadtani – Wuling Formo Max pertama kali diluncurkan pada 17 Januari 2023 di Fresh Market PIK , langsung menarik perhatian dengan area cargonya yang lebih luas. Tentunya kehadiran kendaraan niaga ini sangat membantu Sahabat Tani dalam meningkatkan keuntungan. Hal ini dibuktikan tim Jagadtani yang menggunakan Wuling Formo Max dalam membantu Edy Wijayanto dari Sapi Bagus untuk mengirimkan molasses ke berbagai tempat.

Molasses atau kerap disebut molase atau tetes tebu adalah produk dari industri pengolahan gula tebu atau gula bit yang masih mengandung gula, asam organik dan sukrosa tinggi. Molase sendiri memiliki segudang manfaat yang tujuannya untuk meningkatkan kesehatan hewan ternak hingga cepat gemuk.

Wuling Formo Max, Enteng Bikin Untung Peternak Sapi
 
Kebutuhan peternak pada molase tergolong cukup tinggi sehingga Edy Wijayanto sebagai pemilik Sapi Bagus yang sekaligus supplier molase membutuhkan transportasi yang mumpuni. Jika biasanya menggunakan kendaraan pikap pada umumnya, Edy Wijayanto hanya dapat mengirimkan 48 jerigen berukuran 25 liter. 

Ternyata dengan Wuling Formo Max, sebanyak 70 jerigen dapat diangkut untuk sekali pengiriman. Keunggulan Wuling Formo Max ini, berkat dimensi kargo atau bak yang berukuran panjang 2.695 mm dan lebar 1.725 mm. Keunggulan lainnya pada bagian baknya adalah bisa dibuka pada ketiga sisinya untuk memudahkan akses barang.

“Tidak perlu diragukan lagi keunggulan Wuling Formo Max dalam membawa muatan bagi para petani maupun peternak karena 70 jerigen molase dapat diangkut sekali pengiriman. Berbeda dengan jenis mobil pikap lainnya yang hanya sanggup membawa 48 jerigen. Wuling Formo Max, Enteng Bikin Untung,” ungkap Edy Wijayanto.

Untuk daya angkut maksimal, Wuling Formo Max mencapai satu ton, berkat penggunaan suspensi McPherson strut pada depan dan leaf spring di bagian belakang. Tentunya kapasitas ini sangat menguntungkan dalam membawa hasil panen dan juga berbagai produk penunjangnya, seperti molase. 

Wuling Formo Max Angkut Molase untuk pakan ternak
 
Walau masuk dalam segmen pick up, Wuling Formo Max memiliki kelebihan dibanding pesaing di kelasnya. Mobil yang tersedia dalam dua varian, yakni Formo Max Standard dan Formo Max AC. Untuk kali ini, tim Jagadtani berkesempatan menggunakan Formo Max AC yang memberikan kenyamanan dan keamanan lebih.

Selain dari segi tampilan yang menarik, Wuling Formo Max telah mengubah image kendaraan pikap pada kabin mobil ini. Kenyamanan di dalam kabin diperoleh berkat jok yang dibuat senyaman mungkin dengan pengaturan kursi serta sandaran kepala. Pastinya Sahabat Tani tidak akan merasakan kepanasan saat duduk di bangku pikap karena mesin berkapasitas 1.485 cc berada di bagian depan.

“Memang sangat nyaman menggunakan Wuling Formo Max, dengan AC nya juga sangat dingin sehingga nyaman digunakan dalam mengirimkan produk molase ke para pemesannya. Sistem pengingat sabuk pengaman hingga power window menambah kenyamanan,” tambah Edy.

Keunggulan lain ketika berada di dalam kabin Wuling Formo Max, tampilan dashboard juga modern yang dilengkapi dengan head unit dan fitur instrument cluster with MID (Multi Information Display). Wuling Formo Max yang telah dibekali fitur Electric Power Steering (EPS) membuat manuver saat melalui tikungan atau memutar balik tidak membutuhkan banyak tenaga. Mobil tanpa EPS akan menyulitkan pengemudi, terlebih saat kargo dipenuhi muatan. 

Wuling Formo Max juga telah dibekali fitur keamanan yang terdiri dari alarm anti pencurian, sabuk pengaman, hingga sistem ABS dan EBD sudah menjadi standar. Yang tidak kalah penting, central lock memudahkan pengemudi mengunci pintu sisi kiri dari sisi pengemudi. Jadi tidak perlu repot menghentikan kendaraan untuk sekedar mengunci pintu sebelah kiri. 

Wuling Formo Max
Bicara tentang tenaga, Wuling Formo Max yang mengadopsi mesin 1.485 cc 4 silinder DOHC dapat menghasilkan tenaga 98 HP dan torsi maksimum 140 Nm. “Kemampuan tenaganya tidak perlu diragukan lagi, jalan tanjakan hingga yang rusak bukan masalah. Apalagi ukuran bannya lebih besar dibanding yang lain, bikin tambah nyaman perjalanan,” pungkas Edy.
 
Wuling Formo Max tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, putih, dan silver dengan harga Formo Max Standard dibanderol Rp162 juta dan Rp170 juta untuk varian AC (OTR Jakarta). Untuk perbedaan fitur pada varian Formo Max Standard dengan Formo Max AC, adalah fitur pendingin ruangan atau Air Conditioner, AM/FM radio, USB, dan 2 speaker.

Bagaimana, Sahabat Tani tertarik menggantikan kendaraan lama dengan Wuling Formo Max?

Related News