• 28 February 2024

Jual Sapi Rp15 Jutaan, Keuntungan Untuk Pesantren

uploads/news/2023/05/jual-sapi-rp15-jutaan--473983a3cd4ccbc.jpg

"Setiap keuntungan dari usaha maka sebanyak 50% akan disumbangkan ke pesantren Munzalan Mubaroka Al Islamiyah Depok."

Jagadtani - Berkurban pada hari Raya Idul Adha merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu dan telah baliq. Untuk berkurban, cukup banyak variasi harga sapi kurban yang tersedia dipasaran dengan rentan mulai Rp15 jutaan hingga ratusan juta.

Untuk harga sapi kurban mulai lima belas jutaan, salah satu yang menyediakan adalah kandang Sapi Munzalan Mubaroka atau lebih dikenal Sapi_santri. Memang harga tersebut juga disediakan oleh banyak peternak, namun Sapi santri memastikan keuntungan usaha sebanyak 50% akan digunakan sebagai operasional pesantren Munzalan Mubaroka Al Islamiyah Depok.

Menurut Sahrul Hidayat - pemilik kandang Sapi Munzalan Mubaroka, selain jaminan perawatan dan kesehatan sapi kurban hingga pemotongan, dipastikan keuntungan akan digunakan operasional pesantren.

"Setiap hasil usaha dari kandang Sapi Munzalan Mubaroka maka akan digunakan sebagai operasional pesantren. Dipastikan juga sapi yang dibeli akan bertambah bobotnya karena dirawat secara intensif dengan pemberian pakan berkualitas."

Untuk jenis sapi kurban yang disediakan di kandang Sapi Munzalan Mubaroka tersedia mulai dari jenis PO, Simental, limosin, kerbau dan jenis lainnya. 

Sementara untuk harga mulai dari rentan Rp15 juta hingga puluhan juta. Harga sapi kurban tersebut sangat bergantung dengan bobot, mulai 200 kilogram hingga lebih dari 400 kilogram. 

Dari harga sapi kurban yang terdapat di kandang Sapi Munzalan Mubaroka, Sahrul Hidayat memastikan diada kenaikan harga hingga menjelang lebaran nantinya. "Hingga saat ini, saya memastikan tidak ada kenaikan harga. Insha Allah tidak kenaikan harga", pungkasnya.

Related News