• 18 October 2024

IINAGRITECH Resmi Digelar Jadi Pameran Industri Pertanian Modern

uploads/news/2024/07/iinagritech-jadi-pameran-industri-31733f55803b0f0.jpg

"Peralatan hingga metode pertanian modern dengan dukungan teknologi terkini menjadi solusi dalam menghadapi perubahan iklim. Percepatan masa tanam dapat terbantu melalui penerapan alat pertanian modern hingga hasil panen dapat maksimal."

Jagadtani - Pameran teknologi sebagai pendukung industri pertanian terbesar se-Asia Tenggara, INAGRITECH kembali digelar pada 30 Juli - 1 Augustus di JIExpo Kemayoran - Jakarta. 

Dalam ajang ini, diikuti 800 peserta pameran industri pertanian yang berasal dari 36 negara. Jumlah tersebut tentu mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang hanya diikuti lebih dari 500 peserta denganuas area 20.000 sqm.

Inagritech 2024 merupakan pameran industri pertanian yang kesepuluh, sejak diadakan pada 2011 lalu. Tentunya diharapkan dengan digelarnya pameran teknologi industri pertanian dapat menjadi Inspirasi Sahabat Tani dalam menerapkan sistem pertanian modern. 

Dengan penerapan pertanian modern, tentunya berimbas positif pada hasil panen pertanian. Masa waktu pengerjaan, mulai dari mempersiapkan lahan, benih tanaman, perawatan hingga masa panen akan lebih dapat dimaksimalkan. 

Kemudahan dalam mengelola pertanian yang lebih modern, juga dapat menarik minat petani milenial. Sektor pertanian sangat membutuhkan dukungan petani muda agar dapat meneruskan hingga mengembangkan hasil pertanian. 

Saat ini, sektor pertanian sedang mengalami masa transmisi oleh berkurangnya SDM pertanian unggul. Tentu akan berdampak negatif, mengingat ketahanan pangan yang sedang digaungkan oleh pemerintah. 

Melalui kehadiran pameran - pameran industri pertanian, termasuk Inagritech dapat menunjang Sahabat Tani dalam meningkatkan produktivitas hasil panen sesuai sektor pertanian yang dijalani.

 

 

Related News