• 20 April 2024

Cemara Laris Manis di Hari Natal

uploads/news/2021/12/cemara-laris-manis-di-77715807140277c.jpg

"Dibanding bulan lainnya, penjualan pohon cemara di bulan Desember mengalami peningkatan hingga tembus 50 persen”

Saat mendekati perayaan hari raya Natal, kita dapat menjumpai banyak sekali yang menjual perlengkapan Natal. Mulai dari pakaian, makanan, dan yang paling penting dan tidak bisa ditinggalkan ada pohon Natal. Pohon cemara identik dengan perayaan Natal di seluruh dunia, salah satunya Indonesia.

Perayaan Natal menjadi berkah bagi para pedagang, khususnya pedagang tanaman. Karena tanaman yang mereka jual diburu oleh banyak orang untuk meriahkan suasana Natal. Salah satunya seperti yang dirasakan oleh Andi penyedia jasa tanam di Depok.

"Untuk penjualan pohon cemara di Natal tahun ini, Alhamdulillah," kata Owner dari Rosella Landscape Depok itu.

Dengan adanya pohon cemara membuat udara menjadi sejuk. Apalagi saat perayaan Natal seperti sekarang ini, kata Andi, pemesanan yang membludak membuat omset Rosella Landscape meningkat daripada bulan-bulan sebelumnya.

Baca juga: Tips Memilih Pohon Natal yang Bagus

"Dibanding bulan lainnya, penjualan pohon cemara di bulan Desember mengalami peningkatan hingga tembus 50 persen,” ujar Andi.

Pohon cemara memiliki banyak sekali jenisnya. Namun, yang paling banyak diminati untuk perayaan Natal adalah pohon cemara jenis lilin dan pohon cemara jenis kipas.

"Untuk perayaan Natal, yang paling banyak diminati adalah pohon cemara jenis lilin dan juga jenis kipas," katanya.

Baca juga: Arti SImbol Rusa pada Hari Natal

Pohon cemara jenis lilin dan kipas banyak diminati saat perayaan Natal karena bentuknya lebih berisi dibandingkan dengan pohon cemara jenis lainnya, sehingga mudah untuk dihias dengan ornamen-ornamen Natal.

"Karena pohon cemara jenis lilin dan kipas berbentuk lebih berisi daripada pohon cemara jenis yang lain, sehingga cocok untuk dihiasi lampu-lampu, lonceng, dan ornamen Natal lainnya," jelasnya.

Baca juga: Menyantap Babi Panggang di Hari Natal

Related News