• 25 April 2024

Mitos Torpedo Kambing Tingkatkan Vitalitas Pria

uploads/news/2022/01/mitos-torpedo-kambing-tingkatkan-35651894493eb01.jpg

"Memang torpedo ini dikenal memiliki manfaat untuk meningkatkan gairah seksualitas pria.."

Sudah menjadi rahasia umum jika torpedo kambing atau testis kambing dipercaya dapat meningkatkan vitalitas pria. Maka dari itu, torpedo kambing kerap sekali diburu oleh para pria, terutama pada saat momen Idul Adha. Testis kambing ini dipercaya berfungsi untuk memproduksi hormon testosterone dan sel sperma. Tapi apakah benar torpedo kambing dipercaya meningkatkan gairah sesksual pada pria?

Abdul Latif, Pemilik Kandang sapi betawi muda yang terletak di Petukangan Utara, Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan. Ia menjelaskan apakah torpedo kambing benar-benar memiliki khasiat untuk kejantanan pria.

Baca juga: Perbedaan Mengkonsumsi Kambing Sehat dan Sakit

“Semua bagian pada hewan ternak itu boleh di makan termasuk torpedo kambing dan sapi, kalau Idul Adha aja masyarakat pada berebut mau dapat torpedo,” ungkapnya. Testis kambing merupakan tempat diproduksinya hormon testosteron. Itu sebabnya, banyak yang beranggapan bahwa kadar testosteron pada kambing atau domba terbilang tinggi. Seperti yang dikatakan Abdul Latif, Torpedo selalu jadi rebutan bapak-bapak pada saat pemotongan hewan kurban.

“Memang torpedo ini dikenal memiliki manfaat untuk meningkatkan gairah seksualitas pria karena di dalam torpedo sendiri mengandung zat terstoteron atau sperma yang bagus untuk pria,” jelas pria yang juga bekerja di Kementerian Pemuda dan Olahraga itu.

Baca juga: Obat Alami Jika Kambing Sakit

Meski begitu, sampai saat ini belum ada penelitian yang mempelajari hubungan antara kandungan testis kambing yang ada pada torpedo, dengan peningkatan stamina dan vitalitas pria. Kandungan testosteron dan zat lain yang berkhasiat untuk menambah vitalitas, tidak berpengaruh terhadap manusia.

Sementara itu, banyak juga yang beranggapan bahwa torpedo kambing dapat memicu penyakit jantung. Hal ini dikarenakan torpedo kambing mengandung lemak jenuh. Menurut banyak penelitian, lemak jenuh dapat memicu meningkatkan kolesterol jahat dalam tubuh. Kolesterol jahat inilah yang dapat menyumbat pembuluh darah arteri hingga menyebabkan terhambatnya aliran darah dari dan menuju jantung. Akibatnya, jantung berpotensi mengalami masalah.

Baca juga: Toggenburg, Kambing Swiss Puluhan Juta

Related News