• 19 August 2022

Menikmati Privat Piknik Di OJ Organic Farm

Pandemi kian berlalu, kini banyak tempat wisata di Indonesia yang bermunculan dengan trend organic farm. Dengan menyajikan paket aktivitas wisata perkebunan organik di alam terbuka yang bisa dinikmati masyarakat yang berkunjung Bersama sanak keluarga.

Seperti perkebunan organik yang dimiliki Rika Agusmelda yaitu “OJ Organic Farm” yang berlokasi di Jl. Cimande, Cimande, Kec. Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menawarkan privat piknik yang berada di tengah kebun sayur dan buah-buahan organik.

“Berawal dari kebun atap di rumah, kita tanam berbagai jenis tanaman sayur secara organik, karena kan kita mau merasakan perbedaannya dan ternyata menikmati disela-sela kesibukan kita berkebun ditaman. Lalu ketika pandemi saya dan suami berfikir untuk mencari lahan yang lebih luas, ketemu lah lahan OJ ini” ungkap Rika sebagai pemilik OJ Organic Farm

Dengan luas sekitar 1,3 hektar perkebunan organik ini awalnya hanya untuk menyalurkan hobi dan minat kami saja untuk bertanam, hasil yang dipanenpun untuk dikonsumsi sendiri, dan ketika panen berlimpah kita beri atau jual ke teman, tetangga, dan siapapun yang berminat.

 Baca juga : 'Healing' Hemat di Kebun Strawberry Puncak

Rika pun senang landscaping dengan menata sesuatu, sehingga ia membuat kebun OJ Organic Farm berpola kotak dengan pattern yang lebih mirip seperti taman, atau garden. Sehingga Rika dan keluarga sering mengunjungi kebun OJ ini setiap weekend untuk bertanam maupun healing bersama anak-anak. Dari unggahan Rika saat merayakan ulang tahun anaknya di kebun OJ yang dibuat seperti garden party membuat teman-teman Rika tertarik dan ingin berkunjung ke kebun miliknya.

“akhirnya saya buat semacam privat piknik, yang memang waktu itu pandemi jadi kita batasi. Siapa yang sudah booking duluan di tanggal yang sudah ditentukan dia bisa langsung dateng dan biasanya anak-anak yang datang tidak mau pulang, karena dia kan bebas main di kebun lari-larian di alam bebas sambal memberi makan hewan-hewan yang ada seperti ayam, kelinci, kambing, tanpa rasa takut berkerumun dengan orang banyak dan juga orang tuanya bisa menikmati panen sayuran dan buah-buahan yang bisa langsung dibawa pulang.” Ujar Rika

Baca juga : Ecoprint Dari Daun Jadi Cuan

Biaya berkunjung ke OJ Organic Farm ini hanya 150ribu untuk orang dewasa, dan untuk anak-anak tidak dikenakan biaya, sudah termasuk makan siang, piknik set up, serta panen sayur maksimal 5 kilogram.

Selain bermain dan menikmati pemandangan privat piknik,Sahabat Tani yang datang bisa belajar seputar tanaman yang ada di OJ, mulai dari pembibitan, perawatan hingga panen sayuran dengan kualitas yang bagus karena ditanam seacara organik.

 

Related News