• 19 August 2022

Kebun Rizki Andalkan Sistem Tanam Organik

"Berawal dari passion hingga menjadi suatu usaha adalah journey dari bisnis Kebun Rizki."


Rizki Situngkir sebagai founder Kebun Rizki memastikan akan menjaga kelestarian lingkungan hidup melalui perkebunan organik serta membantu orang-orang agar memudahkan akses dalam mendapatkan sayur organik dan makanan sehat.


Sehingga Kebun Rizki memiliki motto "We Serve the Nature, We Serve The People". Dan diharapkan kehadiran Kebun Rizki dapat membantu bagi mereka yang ingin memiliki gaya hidup sehat, dan terutama dapat menjaga kelestarian alam.

Baca juga: Ayam Cemani, SI Hitam Bernilai Tinggi


Walau sebenarnya memiliki background di bidang ekonomi, Rizki Situngkir memilih banting stir ke dunia pertanian, khususnya perkebunan. Berbeda dengan sistem tanam hidroponik yang sedang naik daun, Rizki Situngkir lebih memilih mengadopsi sistem organik. "Saya memiliki visi untuk menjaga alam sehingga sebisa mungkin se-organiknya. Let's Go Organic For Better Earth!" Ungkap Rizki Situngkir.


Demi menjaga alam, Rizki yang dibantu beberapa petani memastikan pupuk organik yang digunakan merupakan hasil buatannya sendiri. Pupuk tersebut berasal dari kotoran hewan hingga pupuk cair buatannya. Selain itu, hasil Kebun Rizki juga dipastikan aman karena menggunakan peptisida nabati.


Dengan menggunakan pupuk organik hingga peptisida nabati, tentu dipastikan tingkat kesuburan tanah akan terjaga. Hasilnya, tanaman Kale yang dihasilkan Kebun Rizki telah terbukti dapat memberikan dampak positif bagi mereka yang mengkonsumsi. "Sudah banyak yang memberikan testimoni dari hasil Kebun Rizki, khususnya sayur kale. Dengan sistem tanam organik, sayur daun kale memberikan dampak yang baik pada tubuh, termasuk mengusir kanker seperti yang dialami ayah saya."

Pada dasarnya daun kale mengandung banyak vitamin yang meliputi vitamin A, vitamin K, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B6, mangan, kalsium, magnesium, fosfor, dan zat besi. Selain itu juga mengandung sedikit lemak, tetapi sebagian besar lemak di dalamnya adalah asam lemak omega-3 yang disebut alpha linolenic-acid.

Baca juga: Sukses Ekspor Tanaman Hias Bermodal 500an


Dengan beragam kandungan pada daun kale dapat menahan serangan kanker, diabetes, pembekuan darah, menyehatkan jantung dan menjaga kesehatan mata. Jadi tidak salah, Kebun Rizki memilih menanam kale dalam sistem organik agar mendapatkan hasil lebih maksimal dibanding sistem tanam biasa.


Untuk hasil panen dari Kebun Rizki, berbagai makanan olahan yang sehat telah dihasilkan. Selain rasa yang lebih sehat dan enak, tentu menjadi praktis. "Untuk hasil olahan sayur kale ada dalam pilihan makanan maupun minuman. Makanan maupun minuman olahan ini dari hasil kerjasama dengan berbagai pihak. Pastinya semua telah melalui riset agar hasilnya lebih maksimal.


Sahabat Tani tertarik?

 

Related News