• 29 March 2024

3 Jenis Macaw Populer Untuk Di Pelihara

uploads/news/2022/07/3-jenis-macaw-populer-69939a7a674251a.jpeg

Burung macaw merupakan sejenis burung yang masih satu kerabat dengan burung paruh bengkok. Bentuk tubuhnya yang besar serta dikenal sebagai hewan yang paling setia dan juga cerdas menjadikan burung macaw ini menjadi salah satu pilihan penghobi burung paruh ataupun yang baru ingin memeliharanya.

Setelah mengetahui cara melatih free fly burung macaw ini, Sahabat tani yang ingin memeliharanya harus mengetahui juga jenis-jenis burung yang diinginkan. Karena pada dasarnya burung macaw ini biasa terbang bebas di alamnya, Sahabat Tani juga perlu memberikan kebebasan ia untuk terbang salah satunya dengan mengajaknya untuk free fly di area terbuka.

Baca juga: Cara Mudah Melatih Burung Macaw Free Fly

Hewan yang memiliki bulu cantik juga bertubuh besar ini memiliki beberapa jenis yang banyak dipelihara oleh para penghobinya. Seperti Mubarock John seorang trainer dan juga penghobi burung macaw. Ia lebih utama untuk melatih burung macaw bisa terbang free fly.

John mengaku sudah lama menjadi trainer untuk burung macaw ini, dan biasanya melakukan kegiatan free fly ini di Jalan Taman Jeruk Utama, Jakarta Barat Bersama para penghobi macaw lainnya.

Ia pun menjelaskan beberapa burung macaw yang ia miliki dan bisa menjadid pilihan Sahabat Tani untuk dipeliahra

Blue and gold macaw

Sesuai dengan namanya burung ini memiliki warna yang didominasi oleh warna emas dan biru. Tapi tidak jarang juga ada yang menyebutnya burung berwarna kuning dan biru. Burung Blue and gold macaw ini memiliki harga berkisar 30 juta rupiah.

Scarlet Macaw

Jenis burung macaw yang satu ini merupakan jenis yang paling popular dibandingkan dengan jenis macaw yang lain. Memiliki bulu yang indah dan cintik dengan gradasi warna yang menjadikan burung ini menjadi pusat perhatian dan diminati banyak orang. Burung scarlet ini juga termasuk burung yang sangat mudah di jinakkan maka dari itu Sahabat Tani pasti sering melihat dan menjumpainya di beberapa tempat pertunjukan. Untuk harga burung scarlet ini berkisar dari 150 juta rupiah.

Hyacinth Macaw

Burung ini merupakan burung yang paling mahal dari jenis burung yang lainnya. Dari warnanya pun berbeda. Ia memiliki warna biru solid dengan list kuning dibagian paruh dan lingkran matanya saja. Burung hyacinth ini juga cukup sulit dalam perawatannya dan membutuhkan perhatian yang khusus. Harga untuk jenis burung Hyacinth macaw ini adalah 500 juta rupiah.

Baca juga: Kabar Primata Paling Setia Dengan Pasangannya

Sahabat Tani sudah menentukan bukan ingin memelihara burung macaw jenis apa?

Related News