• 27 February 2024

IIMS 2023, Hadirkan Beragam Transportasi Air Bagi Nelayan

Jagadtani - Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar pada 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran. Pihak Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menargetkan 400 ribu pengunjung dengan target transaksi senilai 3,8 triliun rupiah.

Dari sebanyak 145 peserta, yang diantaranya terdapat berbagai produk otomotif yang fokus pada wahana airi diantaranya: Gladiator SUP, Hyundai Seasall & OXE Diesel, J Seven Outdoor, Keman Boat, MDA Insurance Broker, Sentral Marindo, SF Marina Indonesia, Suzuki Marine.

Khusus berbagai kendaraan hingga pendukung kegiatan perairan ini akan berada di Hall B2, JIExpo Kemayoran. Tentu memberikan keleluasaan bagi nelayan untuk melihat perkembangan teknologi, terlebih berbagai kapal akan diatur sedemikian rupa pada kolam air buatan.

IIMS 2023 hadir dengan mengusung tema BOOST (Bringing Opportunity for Otomotive Society Together), akan mewadahi ruang temu bagi pelaku bisnis, komunitas, dan konsumen, bahkan IIMS telah menjadi rantai ekosistem baru bagi industri otomotif Indonesia. 

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo menyampaikan dukungannya dalam acara Press Conference IIMS yang digelar hari ini (2/2), “Saya menyambut baik kontinuitas dan konsistensi kepada Dyandra untuk terus menyelenggarakan pameran bergengsi ini untuk menjaga ekosistem pertumbuhan otomotif tanah air. Yang kita hadapi sekarang adalah bagaimana tantangan buat Dyandra membangun sebuah pameran sekaligus memotivasi mendorong percepatan migrasi dari kendaraan konvensional-fosil ke listrik atau elektrik, sesuai INPRES yang baru saja diperbarui Nomor 7 Tahun 2022.”

Melansir paparan Pengamat Marketing sekaligus pada situs berita industri.kontan.id, bahwa sejumlah sektor industri yang memiliki prospek baik di tahun 2023 antara lain: sektor pangan, energi, otomotif, konstruksi, telekomunikasi, hingga event organizer (EO). Sejalan dengan hal tersebut, Dyandra Promosindo membuktikan prospek baik sektor otomotif melalui pelaksanaan IIMS 2023 bersama dengan seluruh pegiat industri otomotif tanah air yang menjadi peserta IIMS 2023 diantaranya Brand roda empat: Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Esemka, Honda, Hyundai, Jeep, Mitsubishi, MG, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand yaitu Audi, Citroen, KIA, Nissan, Volkswagen (VW). Lini Brand roda dua: Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, Kawasaki, KTM, Moto Bologna Passione (MBP), Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha. Brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Alva, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby dan United. Sebagai salah satu highlight, Yadea yang merupakan brand roda dibawah naungan Indomobil Group, pertama kali memamerkan produk mereka di IIMS 2023. 

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung menyampaikan highlight terbaru pada IIMS 2023, “IIMS 2023 mengekspansi kepesertaan melalui industri boating and marine. Menghadirkan kolam buatan di tengah-tengah area pameran dan akan menampilkan boat dan yacht di dalamnya. Kemudian, kami menyiapkan IIMS Track–jalur khusus test drive and test ride dengan bentangan 571 m2 untuk 1 putaran di area outdoor. Sebelumnya IIMS pernah menghadirkan IIMS Center Piece of Carni, area iconic otomotif entertainment di sebagian outdoor area pameran. Terbaru saat ini, IIMS akan menghadirkan oto-tainment yang lebih luas, memadukan konser musik IIMS Infinite Live, IIMS Track dan IIMS Sky-Bridge sebagai icon tahun ini.”p

IIMS telah menjadi ajang bergengsi untuk memperkenalkan produk terbaru ataupun produk konsep dari brand otomotif kenamaan tanah air. Pada kesempatan awal tahun ini, berikut daftar Agen Pemegang Merk (APM) dan brand kendaraan roda empat yang akan melakukan peluncuran pertama produknya di IIMS 2023, diantaranya: Suzuki, Mitsubishi, MG, Hyundai dan Toyota. Sedangkan untuk kendaraan roda dua yang akan melakukan peluncuran produk di IIMS 2023 yaitu: Smartby, Gelis, Selis, Namota, Royal Alloy, Benelli, Alva, United Motor, Rakata, KTM & Husqvarna.

Lebih lanjut, Project Manager IIMS 2023 Rudi MF menambahkan, “Menjadi suatu kebanggaan bagi kami, bahwa Esemka akan hadir di IIMS 2023. Keikutsertaan Esemka menjadi representatif pelaku Industri otomotif Tanah Air semakin siap untuk menunjukkan eksistensinya di kancah internasional bersaing dengan brand otomotif kenamaan dunia."

Melalui IIMS Infinite Live, IIMS memadukan pecinta otomotif dan musik selama sebelas hari penuh. Panggung Infinite Live 360 derajat akan meramaikan penyelenggaraan IIMS 2023 setiap harinya dengan menghadirkan berbagai musisi ternama Indonesia yaitu Ananda Badudu Feat. Monita Tahalea, The Adams, Ari Lasso, The Changcuters feat Nidji, Dewa 19 Feat. Virzha, Dikta Wicaksono, For Revenge, God Bless, Hivi!, Isyana Sarasvati feat Deadsquad, JKT 48, J-rocks, Juicy Lucy, Kunto Aji, Last Child, Nadin Amizah, Parade Hujan, Project Pop feat. Alvin Witarsa (Project Popchestra), Reality Club, Rizky Febian, The Sigit, Soegi Bornean, Vierratale feat RE:UNION, Yovie & Nuno dan Yura Yunita.

Pengunjung hanya perlu membayar harga tiket masuk (HTM) IIMS 2023 sebesar Rp50.000 untuk tiket masuk pada hari Senin sampai Kamis weekdays dan Rp85.000 selama weekend (Hari Jumat s/d Minggu). Sedangkan untuk harga tiket masuk IIMS yang mencakup acara Infinite Live, akan dikenakan biaya sebesar Rp200.000 untuk weekdays dan Rp250.000 untuk weekends. Silakan kunjungi situs www.indonesianmotorshow.com serta akun instagram @iims_id dan @iimsinfinitelive untuk mendapatkan informasi terkini mengenai keseruan acara IIMS 2023 yang akan terselenggara pada 16- 26 Februari 2023.

 

 

 

Related News