• 29 April 2024

Mas Miracle Farm, Eduwisata Tentang Melon Import

Jagadtani - Dengan daya tarik melon madu import, Mas Miracle Farm menawarkan wisata petik melon yang berada di kawasan Cimanggis, Depok - Jawa Barat. 

Berbagai jenis melon ditawarkan di area seluas 4,2 hektar, seperti melon Inthanon, Sagami (Jepang), Camoe (Korea), Honey Globe (Taiwan) dan sweet honey (Taiwan).

Dengan beragamnya jenis melon, tentu membuat Sahabat Tani yang datang dapat memilih sendiri. Dengan tagline 'Petik, Timbang, Bayar' tentu siapa yang ingin merasakan dapat langsung menentukan buah pilihannya.

Mas Miracle Farm "Mas Miracle Farm "

Mas Miracle Farm yang dirintis sejak tiga tahun lalu dengan melakukan penanaman berbagai jenis tanaman holtikultura. "Untuk persiapan sudah tiga tahun, sedangkan mulai menanam di kebun ini pada tahun 2022. Sementara untuk mulai beroperasi pada tahun lalu atau 2023," ungkap Shandi Prasetya sebagai perwakilan Mas Miracle Farm.

Baca juga: Cara budidaya melon import di polybag

Selain tersedia berbagai jenis melon import, juga terdapat tanaman cabai, tomat, jagung, rosela, dan banyak lagi. "Khusus di Green House hanya untuk tanaman melon, sedangkan pada bagian luar digunakan untuk menanam jenis holtikultura yang bermacam-macam. Istilahnya tupang gilir sehingga tidak satu jenis yang sama agar ada rotasi." Tutur Shandi pada tim Jagadtani.

Buah melon di mas miracle farm"Buah melon di mas miracle farm"

Nama 'Mas Miracle Farm' memiliki arti sesuai dengan lokasi yang berada di sisi jalan tol Jagorawi ini. "Untuk kata Mas diambil dari singkatan perusahaan kita, sementara miracle merupakan perwakilan dari keajaiban. Maksud keajaiban karena di daerah strategis seperti ini masih ada lahan yang digunakan menjadi area pertanian. Terlebih awalnya tanah disini sangat sulit digunakan sebagai lahan pertanian, berbagai langkah kita terapkan hingga berhasil menanam berbagai jenis holtikultura." 

Di Mas Miracle Farm tidak hanya menawarkan wisata petik melon premium, tetapi juga dapat menjadi tempat belajar mengenai cara menanam hingga merawat tanaman melon. 

Buah melon madu andalan Mas Miracle Farm "Buah melon madu andalan Mas Miracle Farm "

Berada di Mas Miracle Farm memang sangat nyaman, terlebih dapat memetik melon dan langsung mencicipi rasa buah melon yang segar rasanya. Bahkan untuk menuju lokasi ini tidak perlu bermacet ria, seperti halnya ke daerah wisata pada umumnya. 

Baca juga: Obat herbal atasi masalah pencernaan pada domba 

"Selain mendapatkan edukasi secara tidak langsung, kami ingin menghadirkan farm market. Bila biasanya ke supermarket akan melihat buah di etalase, sedangkan di sini etalase berupa deretan tanaman di dalam green house." Pungkas Shandi Prasetya.

Related News