• 29 April 2024

3 Jenis Iguana Dengan Warna Terunik

Berasal dari Amerika Serikat, Iguana sebagai hewan reptil yang kerap disebut 'kadal besar' dengan panjang tubuh dapat mencapai dua meter. Dengan ciri khusus memiliki jengger serta duri di bagian atas tubuh. Namun pada dasarnya Iguana masih terbagi dalam beberapa jenis sehingga keunikannya mengundang penghobi untuk memilikinya.

Baca juga: Harimau Sumatera Kelaparan, Serang ternak warga

Hewan pemakan buah dan sayur ini memang telah bnayak yang memiliki berbagai jenis dari Iguanq. Namun, apakah Sahabat Tani sudah mengetahui tentang berbagai jenis dari iguana? Jenis Iguana apa saja yang berada dipasaran saat ini? Simak penjelasan Andhika sebagai penghobi dan penjual Iguana.

1. Iguana Blue

Iguana ini memiliki sisik warna hijau ke biruan pada tubuhnya, bagi para pencinta reptil yang menyukai warna ini cocok sekali untuk memeliharanya.

"Iguana yang diketahui banyak orang kebanyakan warna hijau, tapi bukan hanya warna hijau saja ada warna biru kehijauan. Dan biasanya bisa juga hasil persilangan," jelas Andhika

2. Iguana Albino

Iguana ini mempunyai keunikan pada warna sisik yang berdominan kuning stabilo. Jenis ini sudah cukup tersebar dipasaran dengan harga sesuai dengan kualitasnya.

"Iguana albino termasuk iguana favorit dengan warna yang menyala. Sudah cukup banyak juga penghobi yang mempunyai jenis ini," ujar Andhika

3. Iguana Axanthic

Iguana ini termasuk iguana unik pada motif tubuhnya. Dapat dilihat pada bagian sisik, warna, serta motif disepanjang tubuhnya.

"Keunikan Iguana Axanthic, penghobi bisa melihat dari warna dan segi motif biasanya soalnya unik walaupun penyebarannya saat ini juga sudah cukup banyak," tutup Andhika

Kembali tim Jagad Tani mengingatkan bagi penghobi atau pemula yang ingin memelihara, sebaiknya mengetahui terlebih dahulu katakter Iguana jenis apa yang baik untuk dipelihara. Agar sebelum membeli Iguana, calon pemelihara mengetahui kualitas dari Iguana tersebut agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: 3 langkah menangkal ular masuk rumah

Iguana mempunyai karakter yang kalem dan tidak agresif, tetapi tidak menutup kemungkinan ia akan melawan disaat merasa terancam. Hal ini sebagai pemelihara, harus lebih memperhatikan karakter Iguana yang dipelihara agar tidak membahayakan diri sendiri.

Jika kualitas dari Iguana baik, pemelihara pun tidak ragu untuk membeli dan memelihara Iguana. Dan apabila kondisi Iguana sehat pemelihara akan selalu memperhatikan dan merawatnya dengan baik.

 

Bagaimana Sahabat Tani, tertarik dengan jenis Iguana jenis apa?

Related News