• 23 February 2024

DXI 2023 - Asia’s Biggest Diving, Marine and Adventure Show

uploads/event/2023/02/dxi-2023-asia-s-51394c22fbe622f.jpg

Ajang Pameran internasional DXI (Deep and Extreme Indonesia) kembali akan digelar pada tanggal 1 - 4 Juni 2023 di Hall A, Jakarta Convention Center. Ajang yang sangat ditunggu oleh pecinta wisata petualangan outdoor darat dan laut karena bukan sekedar ruang promosi produk-produk selam, olahraga air, olahraga ekstrim dan destinasi wisata, event ini juga menjadi tempat  berkumpulnya seluruh komunitas, pelaku usaha, dan para petualang wisata bahari dari seluruh Indonesia.

Menjelang 15 tahun, ajang Deep and Extreme Indonesia (DXI) merupakan salah satu exhibition terbesar di industri olahraga ekstrim, menyelam dan outdoor adventure, kali ini berencana untuk menghadirkan sebuah bentuk sempurna dari pameran yang bergelut di industri tersebut dengan memulai kembali membesarkan kegiatan outdoor adventure yang tidak hanya memacu adrenaline, namun juga memenuhi bucket list atau impian para thrill seekers di Indonesia.

Layaknya sebuah kristal yang terbentuk dengan sempurna dan indah pada perayaan ke-15 inilah yang menginspirasi kami menghadirkan ”The Ultimate Thrill”, pengalaman pamungkas dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Pameran DXI selalu konsisten mengangkat kekuatan destinasi lokal khususnya spot diving sebagai salah satu unggulan destinasi wisata bahari di tanah air. Dengan sasaran yang lebih menjanjikan terhadap penguatan sektor pariwisata minat khusus, DXI 2023 akan lebih menguatkan olahraga ekstrim sebagai bagian dari industri petualangan outdoor berbasis darat di Indonesia. DXI selalu mengharapkan bisa memiliki kekuatan untuk menyatukan geliat pelaku wisata dan pelaku usaha untuk menyambut era pemulihan industri pariwisata di Indonesia.

Pada ajang DXI 2023 (DEEP and EXTREME Indonesia) akan menampilkan berbagai variasi produk dan paket-paket destinasi petualangan outdoor baik di laut maupun daratan.  Potensi-potensi wisata bahari dan petualangan outdoor dari berbagai wilayah Indonesia juga akan diwakilkan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah. Pengunjung bisa memanfaatkan event ini untuk mendapatkan harga spesial berbagai peralatan selam, aktivitas alam, olah raga air, olah raga ekstrim, peralatan fotografi, gadget, aksesories dan  pendukung aktivitas perjalanan wisata sampai kegiatan outdoor.

Deretan program pendukung seperti talkshow, seminar, lomba kostum bertema laut untuk anak-anak, underwater photo talks, lomba fotografi bertema adventure, SCUBEX (Scuba Experience) untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyelam. Masih banyak lagi kegiatan lainnya yang akan memanjakan pengunjung dengan berbagai hiburan dan informasi seputar selam dan petualangan outdoor. Sebagai peran serta terhadap pelestarian dan konservasi alam, event ini juga akan mengetengahkan berbagai aktifitas sosialisasi dan kampanye terhadap upaya-upaya meningkatkan kesadaran cinta laut dan peduli konservasi di Indonesia.

Penyelenggaraan DXI 2023 yang dikelola bersama oleh PT Fasen Creative Quality (QUAD) dan PT Exhibition Network  Indonesia (Xnet) ini telah diakui oleh pemerintah, komunitas dan industri sebagai bagian dari agenda nasional dan internasional terkait promosi wisata bahari, diving dan extreme sport. Setiap tahun lebih dari 15.000 orang mengunjungi pameran yang diselenggarakan selama 4 hari ini untuk berburu produk-produk peralatan selam dan outdor terbaru dan mempersiapkan perjalanan wisata berikutnya melalui paket-paket wisata yang ditawarkan pada pameran ini.

Menjelang penyelenggaraan di awal Juni, saat ini DXI 2023 telah terdaftar 38 peserta per tanggal 16 Februari 2023 yang menempati area Hall A, Jakarta Convention Center seluas 3060 m2

Comment

Event News